Smartfren Andromax R, Harga Rp 1 Jutaan Sudah Dilengkapi 4G LTE

Ternyata maraknya peningkatan jaringan seluler dari 3G ke 4G LTE membuat sejumlah vendor smartphone mulai memproduksi smartphone dengan konektivitas yang mendukung 4G LTE. Dan Smartfren sendiri ternyata nggak mau ketinggalan.

Produk Smartfren yang telah dilengkapi dukungan jaringan 4G LTE ini salah satunya adalah Smartfren Andromax R. Saya kira dulu Smartfren hanya berfokus pada jaringan CDMA nya saja, tetapi kini Smartfren harus melakukan gebrakan baru dengan mengikuti trend yang ada agar tidak ketinggalan.

Smarfren Andromax R

Meskipun jaringan 4G LTE baru bisa dinikmati di beberapa kota besar di Indonesia, tapi Smartfren Andromax R hadir menjadi kompetitor baru di ranah smartphone merek lain.

Smartfren tipe ini tetap memiliki jaringan CDMA berikut detail jaringannya, CDMA 2000 1x / GSM 900 / 1800 / 1900 MHz, EVDO Rev A 800 MHz, 4G LTE TDD 2300 MHz / FDD 800 / 850 / 1800 / 2600 MHz. Dengan berbekal jaringan tersebut tentu akan menjadi solusi bagi yang sedang mencari ponsel pintar dengan dua jaringan sekaligus.

Spesifikasi lain dari ponsel ini yang tak kalah menarik adalah :

Resolusi Layar Luas

Memiliki jenis layar IPS dengan ukuran 5 inchi resolusi 720×1280 piksel, membuat Smartfren Andromax R lebih leluasa untuk digunakan sebagai ponsel layar sentuh. Sayangnya untuk layar belum dilengkapi fitur anti gores, sehingga kita harus menambahkan Screen Guard sendiri.

Dukungan Prosesor Yang Handal

Yeah, ternyata Smartfren Andromax R memiliki prosesor Qualcomm sodara-sodara. CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berkekuatan 1.2 GHz Cortex-A53 telah terbenam di ponsel ini. Apalagi di dukung dengan prosesor grafis atau GPU (Graphic Procesor Unit bukan Gosok Pijat Urut) Adreno 306 membuat kualitas dan performa grafis semakin ciamik. Kalau untuk RAM nya standart, yakni 1GB.

Kamera Beresolusi Tinggi

Untuk kameranya sendiri memiliki resolusi cukup besar yakni 8MP 3264 x 2448 piksel yang sudah AutoFocus dan dilengkapi LED Flash. Sedangkan kamera depan adalah 5MP. Ehm…untuk hasilnya silahkan cek di Google saja, apakah sesuai dengan kekuatan kameranya atau tidak.

Smartfren Andromax R dioperasikan menggunakan Android 5.0 Lollipop, dengan UI khasnya Andromax.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah, apakah ponsel ini cepat panas? Mengingat di Andromax tipe lain baterai cepat panas. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 2200 mAh.

Dengan hadirnya Smartfren Andromax R 4G LTE ini jelas akan menjadi pesaingan ponsel-ponsel kelas atas lainnya. Seperti Lenovo A6000, Xiaomi Redmi 2S, dan Wiko Rainbow.

Sedangkan untuk harganya sendiri, Smartfren Andromax R dibanderol dengan harga kisaran antara Rp 1,5 Juta – Rp 1,7 Juta.

Jadi menurutmu gimana ini ponsel?

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *