Mom, Buatlah Si Kecil Nyaman Dengan Gendongan Bayi Ini

Menggendong Bayi

Hai Mom, kali ini aku mau sharing soal gimana cara membuat si kecil itu merasa nyaman ketika berada di gendongan. Meski aku pria ya mom, tapi bukan berarti tidak boleh berbagai tips soal ini kan? Lagi pula ini soal kenyaman dan perkembangan si kecil itu sendiri. So, mari kita lihat sisi positifnya saja. 😉

Jadi kadang itu aku merasa kasihan lihat dedek-dedek kecil yang digendong ibu tercintanya. Karena aku berada di desa, jadi mayoritas ibu-ibu sini masih pakai jarik (kain gendong) buat nggendong si kecil. Mungkin itu sudah tradisi kali ya, aku dulu pasti juga pernah digendong emak pakai jarik.

Nah, ketika aku lihat dedek kecil digendong pakai jarik itu, aku lihat sepertinya kurang nyaman gitu ya. Selain karena pakai jarik rawan jatuh karena cuma dilipet-lipet, juga bikin si kecil merasa kurang nyaman digendongan.

Terlebih lagi kalau yang nggendong itu belum terlatih dan berpengalaman, haduh melihat cara gendongnya saja malah bikin was-was. Aku sendiri juga pernag gendong dedek kecil pakai jarik gitu, dan ternyata emang nggak nyaman, aku yang nggendong aja nggak nyaman, gimana si dedek ya?

Untuk itu, mulai sekarang ayo kita lebih cerdas. Ayo ibu-ibu muda maupun tua lebih perhatikan kesehatan si kecil. Salah satunya dengan cara nggendongnya. Pakailah gendongan bayi yang memang nyaman dan aman. Sehingga yang digendong maupun yang nggendong sama-sama enjoy.

Dan sebaiknya tinggalkan saja kebiasaan pakai jarik (kain gendong) itu, soalnya memang bahaya sih ya. Lebih baik ganti pakai gendongan bayi yang memang sudah di desain itu menggendong bayi. Jadi tips amannya gini mom, pakailah sesuatu yang memang seharusnya digunakan dan ditujukan. Gendongan bayi ditujukan untuk menggendong bayi, pakaian anak ditujukan untuk anak. Hee, pokoknya pilih yang jelas-jelas aja deh.

Sekarang ini pun sudah banyak dijual aneka macam gendongan bayi yang memiliki model serta fungsi berbeda-beda. Jadi bunda tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan keperluan. Bunda bisa cek di Tokopedia, di sana lengkap dan banyak yang jual gendongan bayi.

Gendongan Bayi

Ingat mom, kesehatan dan kenyamanan si kecil itu penting. Jangan asal nggendong si kecil mom mulai dari sekarang. Be Smart mom…be smart.

Jadi kalau aku lihat nih mom, ada gendongan bayi yang bisa dipakai di depan, di samping maupun di belakang. Dan tentunya aman, soalnya kayak tas gitulah mom. 😀

Kalau si kecil gerak-gerak pas digendong pasti aman deh, kalau pake kain jarik itu kan kadang lipetannya malah lepas, dan bisa jadi si kecil jatuh. 😮 duh bahaya kan.

So, sekali lagi, pikirkan untuk keselamatan dan kenyaman si kecil bun. Mari Ganti Pakai Gendongan Bayi yang lebih aman. Semoga bermanfaat ya bun.

Baca juga:



2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *