Cara Asik Nonton Film Lewat Smartphone, Yakin Nggak Mau Coba?

Gaes, kalau kamu suka nonton film lewat smartphone nggak sih? Kalau aku nih ya, malah lebih suka nonton film lewat smartphone atau tablet daripada lewat notebook yang ukurannya layarnya jelas lebih gede. Tapi nih menurut aku pakai tablet atau smartphone itu malah lebih enjoy, dan kita bisa lihat dimana saja. Maksudnya bisa dibawa kemana saja gitu lho.

Nonton Film Lewat Smartphone
Image via smartmoviemaking.com

Kalau sewaktu-waktu pas nonton film lewat tablet tiba-tiba dipanggil emak, ya tinggal bawa tablet nya saja 😀

Tapi supaya nonton film kita melalui gadget lebih nyaman, tentu harus ekstra kreatif mampu memposisikan diri senyaman mungkin. Karena layar juga kecil jadi jangan sampai malah membuat kita nggak enjoy buat nonton film.

Jadi ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk digunakan ketika nonton film lewat gadget baik tablet atau smartphone.

1. Matikan Lampu Kamar

Lebih baik kamu nonton filmnya di kamar, ya supaya lebih fokus aja. Kalau mau ngajak temen ya nggak masalah. Tapi, jangan lupa lampu kamar dimatikan. Supaya bisa menimbulkan sensasi yang berbeda dan seru pastinya. Jadi seolah-olah kamu nonton di bioskop.

2. Hubungkan Dengan Speaker

Jangan lupa untuk menghubungkan dengan speaker aktive. Supaya nanti efek suara yang ada di film tersebut bisa terdengar dengan jelas dan menambah keseruan daripada di dengarkan langsung dari speaker yang ada di gadget tablet atau smartphone.

3. Pastikan Kamu Sejajar Dengan Layar

Kalau ini sih opsional, tapi lebih menyaman jika memang posisi mata kamu sejajar dengan layar tablet atau smartphone. Sehingga bisa lebih jelas melihatnya.

4. Ubah Rotasi Gadget Kamu Jadi Landscape

Nggak seru kan kalau nonton film di gadget tapi rotasi masih portrait. Udah layarnya kecil, eh posisinya nggak pas. Jadinya tampilan malah semakin kecil. Jadi ubahlah rotasi layar smartphone kamu jadi landscape, supaya bisa lebih leluasa nontonnya.

5. Pakai 3D Virtual Reality Glasses

Ada yang belum tahu 3D Virtual Reality Glasses ini? Ya udah, aku kasih tahu ya. Jadi alat ini itu dikhususkan buat kamu yang kepengen nonton film di smartphone dengan sensasi yang berbeda, tentunya dengan kualitas 3D. Jadi ya seperti kacamata 3D itu, tapi ini alat sudah diset supaya bisa ditaruh smartphone kamu dan tinggal dipakai seperti layaknya kacamata. Pastinya dengan memakai 3D Virtual Reality Glasses ini, nonton film di smartphone akan berasa lebih hidup dan kamu seolah-olah ada di dalam film itu.

3D Virtual Reality Glasses

Saat ini sudah banyak dijual dengan beraneka ragam model dan kualitas. Kamu bisa memilihnya sesuai selera kamu dan tentunya budget. Karena harganya pun juga bervariasi.

Jadi, masihkan menggunakan smartphone kamu hanya untuk chatting dan sosmed‘an saja? Ah nggak seru lah, coba deh gunain nonton film, apalagi sudah ada alat seperti itu buat bikin nonton film mu lebih berarti, meski di smartphone.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


9 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *