Hal Sepele Ini Bisa Membuat Tidurmu Menjadi Pulas

Hayo siapa pembaca di sini yang susah tidur? Pasti sebagian dari kamu ada yang kesulitan buat tidur kan. Aku sendiri kadang juga mengalami hal itu. Terlebih buat yang sering begadang terus tiba-tiba ingin tidur awal, pasti itu akan sulit banget.

Tips Tidur Supaya Pulas
image via womenshealthmag.co.uk

Akibat dari sulit tidur ini berakibat pada kualitas tidur itu sendiri. Tidur pun tidak bisa pulas dan ketika bangun badan terasa kurang segar dan berat. Kebiasaan seperti itu tentu tidak baik jika didiamkan terus menerus.

Pada awalnya memang sulit, meski sudah diusahakan tidur awal, eh ternyata meremnya juga tengah malem juga.

Tenang, jika ingin tidurmu pulas, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini sebelum kamu beranjak tidur.

1. Jangan Malas-Malasan Di Siang Hari

Aktifitas kita di siang hari akan berdampak pada malam harinya. Nah, jika di siang hari kamu malas-malasan apalagi banyak tidurnya, alhasil pada malam hari pun tidak bisa tidur lebih awal. Untuk itu sibuk kan diri kamu di siang hari, agar malamnya bisa merehatkan badan dengan lebih awal, karena memang badan sudah terasa capek.

2. Jangan Minum Kopi Di Malam Hari

Sudah tahu kan efek kopi? Untuk itu jangan minum kopi di malam hari. Justru kamu harus perbanyak minum air putih sebelum tidur atau minum susu.

3. Selesaikan Pekerjaanmu Di Siang Hari

Menyelesaikan pekerjaan pada waktunya dan dikerjakan pada siang hari membuat kamu tidak akan menjumpai yang namanya ‘lembur’. Nglembur membuatmu menjadi tidur lebih larut malam, dan itu tidak baik untuk kualitas tidurmu nanti.

4. Jauhkan Gadgetmu

Satu jam sebelum tidur, lebih baik matikan gadget kamu. Jangan bermain-main gadget kalau sudah berbaring di tempat tidur. Kalau ingin menghidupkan gadget, cukup ponsel utama saja, lebih baik di silent dan internet di matikan. Selain baik untuk kesehatan, hal ini juga tidak akan mengganggu tidurmu nanti.

5. Matikan Lampu Kamar dan Pasang Aromatherapy

Selain menghemat listrik, mematikan lampu utama kamar juga akan membuat mu lebih cepat tertidur. Selain itu kamu juga bisa menggunakan Aromatherapy yang ditaruh di kamar. Dengan Aromatherapy membuat ruangan menjadi wangi dan membuat pikiran lebih rileks. Karena salah satu penyebab sulitnya tidur adalah pikiran. Ketika kamu banyak pikiran menjelang tidur, maka bisa dipastikan kamu akan kesulitan tidur, dan alhasil tidur pun tidak pulas.

Aromatherapy
Image via massageinflorida.com

Nah, itu beberapa hal-hal sepele yang bisa kamu lakukan ketika menjelang tidur. Mulai sekarang buatlah tidurmu berkualitas. Karena efek tidur yang berkualitas juga akan baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Baca juga:



2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *