Ini Yang Aku Dapatkan Dengan Adanya Toko Online

Alhamdulillah aku bisa terlahir di dunia yang sekeren ini. Selain menciptakan alam semesta yang keren, Allah SWT juga menciptakan manusia-manusia yang keren punya. Yang pada akhirnya bisa menghasilkan karya-karya yang luar biasa, seperti e-commerce dan lainnya.

Manfaat Belanja Secara Online

Tentu dengan adanya berbagai macam e-commerce yang ada saat ini bisa memudahkan semua orang baik penjual maupun pembeli. Dulu, yang jualan hanya terbatas pada wilayah tempat tinggalnya kini sudah bisa memasarkannya ke berbagai daerah di seluruh negeri. Dulu, yang nyari barang ke sekitar tempat tinggal nggak ada kini bisa nyari dari daerah lain hanya modal online. Ini keren dan ini sangat saling menguntungkan.

Aku sendiri juga sudah bisa merasakan manfaatnya. Aku pernah menjadi penjual maupun pembeli, keduanya sangatlah berarti seketikan menggunakan teknologi ini.

Namun, kini aku hanya ingin menceritakan manfaatkan yang ku dapat dari sisi seorang pembeli saja. Karena ini tentu mewakili lebih banyak orang.

Yang Pertama, Aku bisa mendapatkan barang yang tidak ada di daerahku. Aku sangat bersyukur Indonesia itu kaya akan budaya dan etniknya. Dengan begitu karya-karya yang dihasilkan tiap daerah pun juga berbeda-beda. Dengan seperti ini berkat toko online lah Aku bisa mendapatkan karya istimewa dari daerah lain. Berbagai UKM-UKM kumpul dalam sebuah teknologi yang maju. #Keren

Yang Kedua, Aku bisa fokus berbelanja. Aku itu termasuk pria yang pusing kalau di tempat perbelanjaan. Misalnya saja kalau ke Toko Batik, aku justru malah pusing mau pilih mana. Lihat ini itu, akhirnya lama banget belanjanya. Terlalu lama menimbang mana yang lebih cocok baik dari segi pemakaian maupun harga. Namun, dengan adanya toko online aku bisa lebih fokus berbelanja. Entah apa sebabnya, tapi aku kalau lihat barang yang emang lagi aku cari dan itu cocok ya langsung beli aja. Kalau beli di toko offline meski udah nemu yang cocok, eh malah tergiur sama yang lain.

Yang Ketiga, Aku bisa menghemat waktu. Ya, dengan beli barang secara online aku nggak perlu lagi melakukan perjalanan ke sebuah tempat perbelanjaan yang jauh apalagi harus melihat riuhnya pembeli, beuh, itu membuatku tambah pusing. Dengan beli secara online, aku bisa menghemat waktuku, karena transaksi via online sangat cepat.

Itu manfaat yang paling aku dapatkan dengan adanya toko online. Sayangnya, saat ini masih banyak juga masyarakat yang enggan membeli barang secara online. Alasannya klasik, yaitu takut ketipu. Padahal belanja secara online itu sangat aman dan nyaman. Asal tau tempatnya.

Tokopedia - Jual Beli Online dan Nyaman

Kalau aku sendiri untuk kebutuhan beli ini itu sering ke Tokopedia. Why choose Tokopedia? Karena yang jual banyak, produknya lengkap dari berbagai UKM di Indonesia dan alasan utama adalah AMAN. Nah, ini yang aku suka. Jadi sistem transaksi di Tokopedia sudah dijamin aman. Karena kita sebagai pembeli tidak langsung transfer ke penjual. Tetapi kita transfer ke Tokopedia dulu. Jadi nggak perlu takut barang tidak sampai atau ditipu karena sudah transfer tapi seller menghilang.

Jadi, buat yang saat ini masih ragu buat beli ini itu secara online mending dihapus deh prasangka buruknya. Beli di Tokopedia dijamin aman..amann.

Baca juga:



3 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *