Axioo Rilis Tablet Dual Sistem Operasi, Windroid Namanya

Laptop Axioo sepertinya kurang mumpuni kalau dipakai. Ya itu sih seperti apa yang orang alami dan yang ada dikenyataan. Tapi kalau tablet Axioo? Yes, Axioo memang mulai memperluas dagangannya ke ranah gadget supaya tidak kalah saing dengan yang lainnya.

Axioo Rilis Tablet Dual Sistem Operasi, Windroid Namanya
Axioo Windroid, tablet dual OS, Android dan Windows 8,1 yang dilengkapi aplikasi Office 365 genuine. (Viva.co.id/Agus)

Axioo Windroid lah yang akan menjadi andalannya, secara tablet ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh tablet lain. Salah satu kelebihannya adalah dari sistem operasinya yang langsung menyuguhkan Dual Operating System dalam satu tablet.

Ada dua sistem operasi yang berjalan di tablet Axioo Windroid ini, yaitu Windows 8.1 dan Android KitKat. Wiih, gimana ya rasanya dan apakah dengan adanya Dual OS ini akan mempengaruhi kinerja dan akselerasinya?

Seperti dilansir dari Viva.co.id, Jum’at (24/4), Aam Imanullah yang merupakan National Sales Head PT Tera Data Indonesia (Axioo), mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadi yang pertama dan pioner di Indonesia untuk urusan tablet Dual OS. Aam juga mengaku jika tidak ingin mengikuti trend dan lebih baik membuat trend sendiri, sehingga hal ini juga akan mengangkat nama Axioo.

Oke nice, itu ide yang menarik, menurut saya ya. Jadi memang sebuah perusahaan yang memiliki produk dengan kompetitor yang banyak itu memang harus selalu inovatif dan kreatif.

Saya sih penasaran sama spesifikasi dalamnya, prosesor apa dan ram berapa. Mengingat inikan Dual OS, tentunya harus lebih besar dari tablet biasa.

Setelah saya cari informasi, ternyata tablet Axioo Windroid ini memiliki prosesor Intel Quad-core dengan kecepatan 1,83 GHz, untuk RAM nya sendiri hanya 1GB. Oke deh, saya rasa itu memang mencukupi, lalu untuk kapasitas penyimpanannya sebesar 32 GB. Berarti 32 GB ini dibagi atau diisi dua sistem operasi.

Ouh, ternyata yang menjadi keunggulan lain dari tablet ini adalah sudah terinstall Office 365 yang original langsung di Windows 8.1 nya.

Untuk pengguna tablet ini ternyata tinggal memilih pilihan switching OS yang berupa icon OS untuk mengganti atau memilih sistem operasi yang diinginkan. Cukup mudah berarti.

Sebagai tambahan informasi, Axioo ternyata merilis tablet Windroid ini dalam tiga varian, ada Windroid 7, Windroid 7G, dan Windroid 8G. Masing-masing pembedanya adalah ukuran layar yaitu 7 inci dan 8 inci.

Kalau dari harganya sendiri, Axioo Windroid 7 (Non 3G) seharga Rp 1,4 Juta, kalau yang Windroid 7G (3G) sekitar Rp 1,7 Juta, dan yang Windroid 8G sekitar Rp 2 Juta.

Oke..oke…menarik sih ya, dengan Dual OS. Tapi kalau sudah Dual OS buat apa? Haha, ya itu tergantung masing-masing pengguna sih ya. Kan ada yang suka Android ada yang suka Windows dan ada yang suka dua-duanya.

Saya nunggu saja review dari para pengguna tablet ini gimana performa aslinya. Kalau mantab, bolehlah ya buat dicoba…

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *