Akankah Konsep Android 6.0 Muffin Ini Diwujudkan?

Android, sistem operasi yang satu ini memang dikenal produktif. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya update versi terbaru yang saat ini memiliki versi terbaru yaitu Android 5.0 Lolipop. Saya sendiri sebagai pengguna gadget bersistem operasi Android belum sempat mencicipi yang terbaru ini. Haha.

Dan berita yang lagi heboh sekarang adalah bocoran konsep Android 6.0 yang diberi nama Muffin.

Akankah Konsep Android 6.0 Muffin Ini Diwujudkan?
Image via Youtube.com

Isu ini bermula dari video yang diunggah oleh Android Hacks di akun YouTube miliknya pada 14 Desember 2014 lalu. Dalam video berjudul “Android 6.0 Muffin Concept – Features” ini dipaparkan beberapa konsep fitur yang ada di Android 6.0.

Sebagai seorang pengguna Android, saya pun mengecek video berdurasi 1 menit 10 detik tersebut. Dan benar saja, di video tersebut memang ditawarkan konsep sistem operasi Android yang memiliki beberapa fitur diantaranya :

New Opening & Closing App Animation

New Opening & Closing App Animation
Image via Youtube.com

Di dalam demo konsep ini diperlihatkan gaya baru ketika pengguna Android menutup maupun membuka jendela aplikasi. Terlihat animasi sangat smooth dan berbeda dari versi sebelumnya.

Multi-Window

Fitur Multi-Window Android 6.0 Muffin
Image via Youtube.com

Selain itu, dalam konsep Android 6.0 Muffin ini juga mempertontonkan suguhan fitur Multi-Window. Artinya pengguna bisa membuka membuka window lebih dari satu secara bersamaan. Jika di video tersebut diperlihatkan bisa membuka window atas dan bawah.

Quick Reply

Fitur Quick Reply Android 6.0 Muffin
Image via Youtube.com

Fitur ini untuk mempercepat jika kita mendapatkan pesan atau IM, maka akan mendapatkan notifikasi lalu pengguna dapat dengan mudah membalasnya hanya satu sentuh saja tepat di layar bagian atas.

Itulah beberapa fitur yang diperlihatkan. Namun, dalam video konsep Android 6.0 Muffin tersebut juga memberikan informasi kalau masih banyak lagi fitur yang ada di Android 6.0 ini.

Nah, pertanyaannya adalah, apakah fitur yang diperlihatkan oleh Miroslav Vitula sekalu designer konsep ini diwujudkan oleh Google Sang Pengembang Android? Kita tunggu saja di update versi terbarunya nanti.

Namun jika melihat konsep di atas, tentu harus diimbangi dengan spesifikasi gadget yang mumpuni, seperti dukungan prosesor yang bagus dan GPU sebagai pengolah grafis. Sehingga fitur-fitur di atas bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *