Wavee, Katanya Sih Bakal Jadi Kompetitor WhatsApp

Aplikasi instant messaging WhatsApp sepertinya bakal mendapatkan pesaing lagi. Setelah muncul aplikasi Telegram yang memiliki fitur dan antar muka yang hampir sama, kini ada lagi aplikasi IM yang bakal menjadi pesaing WhatsApp, namanya Wavee.

Wavee, Katanya Sih Bakal Jadi Kompetitor WhatsApp
Wavee via asiangrup.com

Wavee ini dibuat oleh salah satu operator telekomunikasi di Singapura, Singtel. Singtel sendiri merupakan operator seluler yang diklaim terbesar di Asia Tenggara.

Karena ini mendapatkan pemasukan yang lebih daripada bekerjasama dengan aplikasi IM yang sudah ada, akhirnya Singtel memutuskan untuk membuat aplikasi IM sendiri, dan Wavee ini adalah aplikasi andalannya yang bakal menjadi saingan WhatsApp dan Skype.

(Baca juga : Pilih WhatsApp atau Telegram? Yuk Simak Dulu Kelebihannya)

Seperti yang dilansir oleh Tempo dari TechCrunch, Jum’at (10/4), aplikasi Wavee ini memiliki fitur yang hampir sama dengan WhatsApp. Pesan instan, Pesan Suara, Panggilan Video juga ada di aplikasi ini.

Aplikasi Wavee ini ditujukan untuk pengguna iOS dan Android. Dan sebagai bentuk perkenalannya, saat ini Wavee tidak mengenakan biaya data kepada para pengguna yang memakai jaringan Singtel. Jadi, buat para pengguna Singtel menggunakan Wavee masih gratis. Mungkin ini yang menjadi salah satu trik dari Singtel untuk menggaet para pelanggannya untuk menggunakan Wavee ini ya.

Yang tak kalah mirip seperti WhatsApp adalah cara aktivasi aplikasi IM ini. Pengguna cukup memasukkan nomor telepon selulernya maka nanti akan mendapatkan notifikasi kode konfirmasi untuk aktivitasi aplikasi IM ini.

Kita lihat saja nanti apakah Wavee ini mampu menyaingi WhatsApp atau tidak? Yang jelas jika aplikasi ini hampir sama dengan WhatsApp tentu pengguna akan lebih memilih tetap menggunakan WA saja daripada pindah aplikasi IM yang tetap memiliki fitur yang sama.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *