Walah, Sistem Android Lollipop 5.1 Bocor?

Dikategorikan dalam Android, Teknologi

Berita ini dari California, tapi bukan berarti saya habis dari California. Cukup mengangetkan saya selaku pengamat, eh pengguna Android ding. Dari desas desus yang beredar, terhembus kabar kalau Sistem Operasi Android Lollipop 5.1 telah terjadi kebocoran sistem.

Walah, Sistem Android Lollipop 5.1 Bocor?
Android Lollipop 5.1 / Foto: androidpit.info

Yang jelas kebocoran ini bukan karena luapan sistem sebelah, atau gara-gara karena banjir kanal, bukan, bukan itu.

Kebocoran ini murni dari sistem Android 5.1 itu sendiri. Seperti yang sudah diutarakan Google bahwa sistem Android Lollipop 5.1 memang memiliki kebocoran memori. Dampak dari bocornya sistem ini membuat kapasitas memori RAM menjadi kehilangan kapasitasnya.

Jadi misalnya smartphone yang memiliki RAM 1 GB, maka secara otomatis kapasitas RAM berkurang sendiri jadi 700 MB atau 800 MB. Tentu ini sangat merugikan pengguna terlebih yang punya aplikasi banyak dan suka bermain game.

Demi melayani penggunanya, katanya Google bakal segera memperbaiki sistem tersebut dan akan mengupdatenya ke versi 5.1.1.

Usut punya usut, ternyata kejadian ini bermula hanya di Android 5.0.1. Tapi ternyata para pengguna Nexus dengan OS Android 5.1 juga mengeluhkan hal sama, terutama dalam hal memori, dan aplikasi Google+ ketika dibuka justru membuat perangkat mengalami restart.

Mayoritas yang mengeluhkan masalah ini adalah pengguna Nexus 5. Lalu apakah smartphone Android mu juga mengalami hal yang sama?

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *