Laptop Game Lenovo Z40-72 Ini Niat Banget

Sayangnya aku bukan bocah gamer seperti beberapa pria lain. Suka ngegame sih tapi bukan yang berat-berat, paling ya cuma PES 😀 Padahal sekarang ini aku lihat perkembangan game semakin melejit. Lihat saja beberapa laptop game yang hadir dengan spesifikasi tinggih yang ditujukan untuk gaming.

Padahal dulu aku pernah berpikir kalau laptop itu nggak cocok buat ngegame. Kalau pengen ngegame ya pakai PC yang punya spesifikasi tinggi. Tapi pemikiran tersebut sepertinya sekarang terbantahkan dengan hadirnya bebebrapa laptop yang dirancang untuk game.

Laptop Game Lenovo Z40-72 Ini Niat Banget

Sebut saja laptop game Lenovo Z40-72 ini. Menurut aku, Lenovo ini niat banget. Yang aku lihat pertama kali itu dari prosesornya yang memiliki 10 Computer Core. Wah ini bener-bener memang buat ngegame!

Prosesornya terdiri dari 4 Core CPU dan 6 Core GPU yang mendukung kualitas grafis. Jenis prosesor ini adalah APU AMD A10-7300, yang merupakan prosesor generasi Kaveri. Perlu kamu ketahui kalau didalamnya sudah tertanam kartu grafis Radeon R6M255DX. Keren bro!

Aku baru tahu, kalau prosesor ternyata bisa ditanam sekaligus dengan prosesor grafis. Rangkaiannya menggunakan teknologi HSA (Heterogeneous System Architecture) yang mampu mengalokasikan dan membagi-bagi beban kerja lebih efisien.

Sebagai pendukung, Lenovo Z40-72 ini telah memiliki RAM sebesar 4GB. Kalau masih kurang mungkin bisa kamu upgrade sendiri :D. Kalau untuk media penyimpanannya cukup besar, yakni 1 TB. Wow!

Dengan layar 14 inchi resolusi 1366×768, layar sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan gaming.

Dari hasil pengujian Sky Driver dari 3DMark, kemampuan prosesor APU AMD A10-7300 dan kartu grafis Radeon R6 M355DX ini sangat memuaskan. Pasalnya telah menunjukan skor 2144, jadi bisa dikatakan kalau laptop gaming ini termasuk kelas menengah.

Beberapa fitur hardware yang ada di Lenovo Z40-72 ini adalah slot USB 3.0, dua slot USB 2.0, port VGA dan HDMI, slot SDcard, audio jack, LAN port serta dukungan audio berteknologi Dolby Home Theatre.

Bagaimana menurutmu?

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *