Tips Mengantisipasi Datangnya Cinta Lokasi

Dikategorikan dalam Gaya Hidup, Romance

Cinta bisa datang dari mana saja, dan bisa hadir kepada siapa saja. Kita tidak akan tahu kemana cinta ini akan berlabuh. Namun, datangnya cinta bisa kita ketahui karena adanya beberapa hal, salah satunya adalah kebersamaan.

Pepatah Jawa mengatakan, “Witing Tresno Jalaran Soko Kulino“, artinya Cinta itu tumbuh karena terbiasa. Nah, terbiasa disini bisa dikarenakan oleh kebersamaan dalam sebuah tempat atau lokasi. Kita dengan si dia biasa dan sering bertemu bersama-sama di dalam satu lokasi.

Tips Mengantisipasi Datangnya Cinta Lokasi

Contohnya, cintanya anak SMA, ya, saat SMA banyak anak-anak yang mulai timbul rasa cinta dengan lawan jenisnya yang satu sekolah. Hal ini dikarenakan seringnya bertemu setiap hari. Penulis sendiri juga pernah mengalaminya. #nyengir…

Cinta seperti ini bisa dikatakan Cinta Lokasi. Tidak hanya dikalangan SMA maupun remaja, tapi menurut penelitian penulis, ternyata Cinta Lokasi bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja termasuk di Social Media. Beruntunglah jika insan yang akan terlibat dalam cinta lokasi ini sama-sama dalam posisi single, tapi perlu waspada jika salah satu diantaranya ataupun dua-duanya sudah memiliki pasangan, so, perlu antisipasi ketika Cinta Lokasi mulai tumbuh. Karena itu bisa sangat fatal akibatnya. Percayalah..

Nah, berikut ini beberapa tips buat kamu yang ingin mengantisipasi datangnya cinta lokasi supaya tidak menciderai pasangan yang telah kamu miliki, simak!

Analisa

analisa%2Bcinta

Sebelumnya kamu perlu menganalisa perasaan mu terhadap si dia apakah terlihat berbeda apa tidak. Terlebih jika ketika ketemu dia dalam satu lokasi. Salah satu cara adalah kamu bisa merasakannya ketika dia tak ada didekatmu di dalam lokasi tersebut dan kamu merasa akan yang kurang. Berarti itu bisa dikatakan kamu mulai terindikasi Cinta Lokasi dengan Si Dia, namun belum memasuki Stadium 3.

Jangan Berduaan

jangan%2Bberduaan

Jika hasil analisamu mengindikasikan bahwa kamu maupun si dia memiliki keterikatan dalam sebuah rasa berbeda, dan kamu tidak ingin itu terjadi, maka janganlah kamu sering-sering berduaan dengan si dia. Kalaupun terpaksa harus berduaan dalam rangka sebuah perkerjaan, ajaklah rekanmu yang sejenis (gender) denganmu. Kalau bisa cari yang lebih ganteng atau cantik dari mu, hal ini bertujuan untuk mengalihkan pandangan si dia kepada rekanmu itu.

Balas Dengan Singkat

sms%2Bsingkat

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kamu harus mulai membalas pesan singkatnya dengan singkat, tidak perlu menanyakan hal-hal yang diluar konteks yang ditanyakan melalui Short Message Service nya. Selain itu, ketika bertemu bicaralah yang memang harus dibicarakan dan jangan membahas masalah pribadi.

Sibukkan Diri

pria%2Bsibuk

Sibukan diri dengan hal-hal positif, jangan melamun apalagi membayangkan si dia melalui jalan pikiran mu. Karena kekuatan pikiran akan mengantarmu ke kehidupan yang nyata di masa depan.

Jangan Membencinya

jangan%2Bmembenci

Niatnya ingin menjauhkan dia dari pikiranmu, tetapi sekali lagi jangan dengan cara membencinya. Karena dengan membencinya, selain itu perbuatan tercela yang dilarang agama, membenci justru akan menumbuhkan benih-benih asmara yang semakin kuat. Karena benci dengan cinta itu sebelas duabelas.

Move On

move on

Jalan terakhir jika kamu sudah tidak lagi dan tidak ingin itu terjadi adalah keluar. Keluar dari zona nyaman tersebut. Kamu harus segera keluar dan pindah lokasi supaya tidak bertemu dengan si dia lagi. Dengan begitu, maka benih cinta lokasi akan semakin rapuh seiring terpaut jauhnya jarak antara kamu dan si dia.

Demikian tips yang dapat disampaikan, namun jika kamu saat ini memang sedang mencari seorang pendamping hidup dan memang siap untuk mengarungi bahtera samudra rumah tangga, jangan lakukan tips di atas. Justru kamu harus semakin mendekatinya dan mendekati keluarganya, ulik-ulik tentangnya, apakah dia memang pantas untuk dirimu.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *