Air Lemon Juga Bisa Buat Diet, Benarkah?

Kemarin aku sudah singgung sedikit soal diet di postingan Ini Dia Buah Yang Bisa Membuat Kamu Langsing. Ternyata masih banyak jenis buah yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan, selain buah beri.

Air Lemon, ya, buah yang satu ini selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi juga dipercaya mampu menurunkan berat badan. Tapi benarkah?

Air Lemon Juga Bisa Buat Diet, Benarkah?

Kita ketahui dulu kandungan dari buah lemon. Lemon memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, seperti kalsium, magnesium, asam sitrat, zat antibakteri dan tentunya Vitamin C. Selain itu buah lemon juga dapat dijadikan antibodi dari berbagai infeksi karena kandungan limonene.

Namun, kaitanannya dengan kemampuan yang dapat menurunkan berat badan, berikut pernyataan Alissa Rumsey, Juru Bicara Academy of Nutrition and Dietetics seperti yang dilansir dari Women’s Health Magazine, Senin(16/2).

Rumsey mengatakan, “Air panas dengan campuran lemon tidak dapat menurunkan berat badan.”

Jadi, air lemon sebenarnya tidak bisa menurunkan berat badan. Akan tetapi, jika air lemon ini dikonsumsi secara rutin sebagai pengganti minuman yang tinggi kalori seperti kopi dan jus buah, air lemon dapat mencegah naiknya berat badan dan membantu melancarkan metabolisme tubuh.

Bagi kamu yang diet berarti bisa mengkonsumsi air lemon ini, sebagai pengganti rasa minuman tinggi kalori tanpa khawatir harus menambah kalori.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *