Liburan Bersama Keluarga Lebih Hemat Pakai Cara Ini!

Berlibur bersama keluarga sering kali disangka akan menghabiskan biaya yang banyak, padahal semua itu bisa diakali dengan berbagai cara agar liburan menjadi lebih hemat dan tetap menyenangkan.

Sayangnya, masih banyak keluarga yang belum tahu dan mungkin tidak mau untuk menghemat biaya anggaran liburan dengan alasan akan membatasi kenyamanan ketika liburan.

Liburan Bersama Keluarga Lebih Hemat Pakai Cara Ini!

Yuk simak tips berikut yang dilansir dari Usnews.

1. Pilih Harga Paket

Karena berlibur bersama keluarga jumlah orangnya banyak, Anda bisa memilih harga paket wisata. Biasanya di sebuah destinasi wisata telah memiliki paket-paket wisata yang bisa diambil dan itu bisa menghemat biaya daripada membayar perorangan.

2. Jangan Menginap Di Hotel

Jika dirasa budget liburan Anda tipis, jangan paksakan untuk menginap di hotel. Pilihlah cottage sebagai salah satu opsi untuk menghemat biaya penginapan Anda.

3. Gunakan Bonus dari Kartu Kredit

Tak ada salahnya jika berlibur dengan memanfaatkan bonus dari kartu kredit. Karena ada beberapa kartu kredit yang memberikan bonus liburan keluarga yang bisa digunakan untuk menghemat biaya liburan.

4. Cari Diskon dan Promo

Cari momen tepat untuk berlibur, misalnya ketika ada diskon atau promo baik tiket pesawat maupun penginapan. Meskipun tidak seberapa, tapi ini bisa menghemat anggaran biaya liburan Anda hingga 20%, lumayan kan.

Namun, semua itu juga perlu Anda perhitungkan dari budget yang Anda miliki. Jangan sampai liburan Anda terganggu hanya karena masalah biaya. Semoga liburan Anda bersama keluarga nyaman dan menyenangkan.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *