Batik Cheongsam, Fashion Cantik Penuh Makna Saat Imlek

VIRMANSYAH.info – Tahun Baru Imlek 2566 akan segera tiba, banyak sekali warga keturunan China yang menyambutkan dengan suka cita. Salah satu caranya dengan menggunakan pakaian khas Tiongkok.

Di Mal Taman Anggrek, Jakarta, pada Minggu (15/2) kemarin, ada sebuah pameran batik yang mempertunjukan batik dengan kolaborasi budaya Tiongkok dan Indonesia. Namanya Batik Cheongsam.

Secara kasat mata batik ini memang mirip dengan pakai khas Tiongkok. Selain itu dari sisi motifnya, juga memiliki motif yang biasa digunakan oleh orang Tiongkok, yaitu Flora dan Fauna. Seperti Naga, burung bangau, dan bunga Peony.

Batik Cheongsam, Fashion Cantik Penuh Makna Saat Imlek

Dengan paduan warna merah menyala, semakin memperlihatkan ciri khas pakaian Tiongkok.

“Warna ini mendominasi perayaan Imlek, sekaligus melambangkan kebahagiaan,” kata Tomi, pemilik batik, dikutip dari JPNN, Senin(16/2/2014).

Ciri khas lain adalah penggunaan kancing yang ada dibagian leher. Dalam pameran tersebut, Tomi memperkenalkan 200 pakai batik peranakannya itu sampai 1 Maret 2015 nanti.

Dari modelnya bermacam-macam dan menarik, semuanya memiliki kekhasan tersendiri. Misalnya saja gaun Cheongsam dengan panjang hingga selutut dan masih banyak lagi.

Kalau Anda apakah pakaian yang akan digunakan ketika Imlek nanti?

Baca juga:



One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *