Ini Dia Cara Mencari Nama Bayi Yang Unik

Dikategorikan dalam Informasi, Tips

Memasuki usia kehamilan di bulan-bulan akhir, membuat para orang tua semakin bahagia menyambut kelahiran bayinya. Berbagai perlengkapan untuk si buah hati dipersiapkan mulai dari pakaian, mainan, hingga ranjang tempat tidur.

Tak hanya itu saja, hal terpenting yang menjadi wacana dan persiapan penting adalah Nama. Ya..nama buat di kecil nantinya.

Dalam mempersiapkan dan mencari nama bayi ini memang tidak mudah bagi kedua orang tua. Karena nama tidak hanya sekedar gabungan kata-kata indah tapi dibalik itu menyimpan sebuah doa dari orang tua untuk anaknya dikemudian hari. Namun jangan khawatir, banyak sekali tips dan cara mencari nama bayi yang cocok untuk si buah hati.

Nama Bayi

Berikut beberapa cara dalam menentukan nama untuk si kecil.

1. Di lihat dari waktu kelahiran

Biasanya pemberian nama dikaitkan dengan waktu kelahiran anak. Waktu ini bisa termasuk tanggal maupun bulan kelahiran. Misalnya lahir pada bulan Juli maka bisa dinamakan Yuli atau bisa juga Julia.

2. Di lihat dari anak ke…

Tak jarang para orang tua yang memberi nama dengan berpatokan pada urutan anak. Misalnya si anak adalah anak kedua maka bisa dinamanya Dwi.

3. Gabungan Nama Ayah dan Ibu

Ada nama anak yang merupakan gabungan nama dari nama ayah dan ibunya.

4. Nama Tokoh

Orang tua terkadang memiliki keinginan agar anaknya ingin seperti salah satu tokoh yang idamkan, misalnya Nabi Muhammad SAW. Maka tak jarang orang tua yang memberi nama Muhammad, dengan harapan si anak dapat mencontoh teladan dari Nabi Muhammad SAW.

5. Dari Istilah

Dengan melihat buku atau kamus, biasanya orang tua juga memberikan nama dengan istilah-istilah yang cantik. Rujukannya bisa melalui buku, kamus, kalau bagi orang muslim biasanya diambil dari bahasa Arab.

Masih banyak lagi cara mencari nama bayi yang cocok untuk buah hati. Namun yang terpenting dan yang menjadi inti dari sebuah nama itu adalah tujuan dan harapan dari kedua orang tua. Nama tidak sebatas untuk sebutan saja, tetapi dibalik itu semua ada secuil harapan dari orang tua untuk si anak agar kelak ketika dewasa, ia mampu memberikan sesuatu seperti yang tertuang pada nama tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *