CMS Lebih Mudah Dioptimasi SEO

VIRMANSYAH.info – Memiliki website yang banyak pengunjungnya tentu sangat didambakan oleh semua pemilik web blog. Namun, untuk mendapatkan pengujung yang banyak tak mudah. Perlu kerja keras dan ketekunan.

Salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung yang banyak adalah dengan optimasi SEO (Search Engine Optimization). Karena dari sinilah pengunjung website hadir, selain memang ada juga yang direct langsung menuju homepage website kita.
Tetapi, banyak juga ditemui website maupun blog yang posisi SERP nya sangat baik di mesin pencari padahal ia tidak dioptimasi. Dan biasanya website tersebut menggunakan CMS, bukan website yang dikembangkan sendiri dari sisi sistemnya.
Mengapa kebanyakan website yang menggunakan CMS seperti itu mudah sekali dioptimasi SEO nya? Salah satu alasanya karena dari sistem CMSnya memang sudah di desain dengan sangat SEO Friendly, apalagi jika masih menggunakan template bawaan CMS tersebut.
CMS - Optimasi SEO
Katakanlah CMS WordPress, BlogSpot maupun lainnya. Ya, meskipun tidak semuanya tetapi pasti ada yang tanpa dioptimasi sudah bisa berada di posisi halaman pertama mesin pencari.
Buat yang sedang ingin membuat website atau blog, saya sarankan menggunakan CMS seperti WordPress. Ya, selain mudah untuk dioperasikan juga sangat cocok untuk tempat belajar membuat blog. Apalagi tersedia berbagai plugin baik plugin seo dan lainnya.
Nah, setelah bisa dalam mengoperasikannya, kemudian bisa belajar untuk mengoptimalkan SEO nya. Mudah kok, diluar sana banyak sekali tutorialnya, meskipun tidak ada ilmu pasti tentang SEO tapi kerangkanya sudah ada. Tinggal dikembangkan dan dianalisa sesuai dengan website dan kreatifitas kita. Bagi pelaku usaha yang tidak ingin ribet, mungkin bisa menyewa jasa seo yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi, akan lebih efektif dan efisien.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *