Pandangan Ngeblog, Dulu dan Sekarang

VIRMANSYAH.info – Salah satu media publikasi online yang dapat dilakukan oleh semua orang adalah blog. Hal ini dikarenakan selain blog dapat dikelola dengan mudah, juga banyak penyedia layanan blogging yang menyediakan secara gratis, seperti Blogspot miliknya Google dan WordPress.com.

Pengguna blog dulu pun tak sebanyak sekarang ini, selain dulu dukungan teknologi juga belum semaju saat ini, ternyata ada faktor lain yang menyebabkan pertumbuhan blog khususnya di Indonesia mengalami lonjakan hebat. Bahkan satu orang tidak hanya punya satu blog saja, tapi lebih.

Nah, kali ini akan kita bahas mengenai pandangan ngeblog dulu dan sekarang, tentunya ada perbedaan yang sangat menarik.

Baik, kita mulai dari tempo dulu,

  • Dulu orang ngeblog sejatinya memang suka nulis, dan blog ia jadikan sarana untuk menulis secara online dan bebas
  • Karena suka nulis, isi kontennya pun jarang yang copy paste, dan lebih mengarah ke pemikiran pribadi yang kemudian dikemas dalam gaya bahasa yang lugas

Namun, apa yang terjadi saat ini ?

  • Saat ini ngeblog identik dengan cari uang. Saya sering menjumpainya, misalnya ditanya teman yang juga seorang blogger, bagaimana ngeblognya masih lancar? | Lancar alhamdulillah. | Earningnya juga lancar?. Nah, saat-saat ini pandangan ngeblog selalu mengarah kepada earning.

Ya…saya tidak akan menyalahkan semuanya, namun saat ini untuk mencari blogger sejati itu memang sulit. Saya sendiri pun, ngeblog awalnya juga tidak sengaja, dan sekarang alhamdulillah dengan ngeblog bisa sedikit membantu untuk mengisi pulsa modem.

    Baca juga:



    Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

    Your email address will not be published. Required fields are marked *