Siapa Pengguna Operator Seluler Telkomsel simPATI ?

Siapa Pengguna Operator Seluler Telkomsel simPATI ? Jutaan penduduk Indonesia mayoritas sudah memiliki alat komunikasi yang bernama ponsel / handphone. Dari jutaan pengguna itulah muncul operator-operator seluler menawarkan produk sim card nya dengan berbagai fasilitas untuk penggunanya.
Dulu, semasa saya masih SD, hanya ada beberapa operator seluler saja, seperti Indosat Mentari dan Telkomsel. Dulu sinyalnya pun masih sulit, sehingga ayah saya pasang antena penguat sinyal untuk digunakan pada waktu telepon. Memang dulu pengguna Indosat banyak sekali.
Seiring perkembangan waktu dan teknologi, muncullah beberapa operator-operator seluler yang sampai saat ini sudah ada banyak yang menawarkan berbagai kelebihannya masing-masing.
Saat ini pasar terbesar adalah kalangan anak muda, dan saya melihat mayoritas anak-anak muda seumuran saya rata-rata menggunakan operator seluler IM3, XL, AXIS, 3. Ya…dari teman-teman saya rata-rata nomornya menggunakan operator seluler tersebut, lalu siapa pengguna operator seluler Telkomsel simPATI ?
Saya pun melihat-lihat, ternyata pengguna Telkomsel simPATI adalah rata-rata dari kalangan pekerja menengah atas. Why ?
Anak muda lebih memilih operator-operator tersebut karena dinilai mereka operator-operator tersebut murah (dari segi SMS dan Telepon), karena anak muda identiknya suka SMS’an dan Telpon-Telpon’an apalagi sama pacara (Cie…cie…… / Bagi yang punya pacar….. !!!! >_< )
Dan menurut mereka tidak menggunakan Telkomsel simPATI karena menurut mereka operator yang satu ini mahal, dan jarang ada bonus sms / telepon. Yang bener?? Aku pun tak tahu karena aku juga bukan pemakai simPATI 😀
Nah, dari hal tersebut bisa disimpulkan kalau semua produk itu memiliki market sendiri-sendiri, mereka sudah mempersiapkan dengan matang mau dibawa ke mana produk mereka. Jadi tidak asal launch saja, tetapi sebelumnya sudah dilakukan sebuah riset, ini nanti untuk siapa dan bagaimana sistemna.
Artikel ini hanya sebatas informasi saja, tidak bermaksud untuk memihak salah satu pihak atau semacamnya, karena ini hanya murni dari analisa saya yang sebagai pengguna operator seluler Indonesia. Dan maju terus untuk operator seluler Indonesia. Semoga kedepannya tambah murah dan banyak bonus.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *