Sharing Hidupmu Yang Dapat Membuka Pikiran Semua Orang

Sharing Hidupmu Yang Dapat Membuka Pikiran Semua Orang, Ya.. itu lah kalimat yang diucapkan oleh Bapak Hermawan Kertawjaya (CEO Marketer – Founder Tabloid Marketeer) di Seminar ASEAN Blogger Festival 2013 di Solo pagi ini.

Saya memang tidak mengikuti acara ASEAN Blogger Festival tersebut, tapi update informasi tersebut saya dapatkan dari beberapa teman yang mengikuti acara tersebut dan mereka share melalui jejaring sosial, seperti update status dari teman saya Sandi Prayoga berikut

Terima kasih atas updatenya buat teman-teman semua sehingga kami yang tidak bisa mengikuti acara tersebut dapat memperoleh sedikit inti dari acara tersebut. 🙂

Foto by Sandi Prayoga (FB)

Kembali lagi pada topik di atas, seperti kata Bapak Hermawan di atas, bahwa kita sebagai blogger sebaiknya bisa sharing / berbagi pengalaman hidup kita ke dalam sebuah tulisan blog atau yang lainnya sehingga apa yang kita tulis / bagi tersebut dapat menginspirasi dan membuka pikiran semua orang.

Kalau menurutku inilah yang dinamakan The Power of Writing.

Saya akan mencoba menjelaskan dengan bahasa saya sendiri, soalnya saya tidak mengikuti Seminar tersebut dan hanya memperoleh sepenggal kalimat yang sangat berarti tersebut.

Setiap orang memiliki kehidupan yang berbeda-beda, dari perbedaan itulah maka akan timbul sebuah ilmu baru yang berbeda-beda juga, ilmu hidup yang tidak pernah kita dapatkan selama sekolah maupun sehari-hari.

Sharing pengalaman hidup inilah yang sangat penting menurut saya, misalnya saat ini kebanyakan orang melakukan hal yang biasa tapi sebenarnya itu salah, tetapi kita dalam hidup menjalankan yang benar tetapi jarang dilakukan orang, maka sharinglah. Bisa jadi dengan kita sharing, orang-orang dapat menyadari apa yang mereka lakukan itu ternyata kurang sesuai dengan apa yang semestinya.

Disinilah peran sebuah tulisan, tulisan yang mampu menginspirasi orang lain, bukan tulisan kosong (omong kosong) tetapi tulisan yang bersumber dari kisah nyata.

Kita dapat menuliskan apa yang kita lakukan yang menurut orang lain aneh, dan apapun itu. Saya yakin jika hal tersebut kita tulis dengan penuh keyakinan dan memang sudah terbukti menghasilkan sesuatu yang positif, bisa jadi tulisan tersebut dapat membuka pikiran seseorang.

Jadi jangan takut sharing hidupmu, tapi sharinglah mana yang dapat membuka pikiran semua orang. 

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *