Samsung GT-I8800 dan GT-I8805 Telah Terbenam Tizen OS

Samsung GT-I8800 dan GT-I8805 Telah Terbenam Tizen OS | Seperti postingan saya sebelumnya tentang Sistem Operasi Tizen, Pesaing Android dan iOS, tahun ini Samsung berencana meluncurkan Sistem Operasi Tizen yang mana merupakan sistem operasi baru sebagai pilihan lain selain Android. 
Dan akhirnya muncul informasi bahwa sebuah ponsel terbaru milik Samsung dengan tipe GT-I8800 dan Samsung GT-I8805 disinyalir telah terbenam Sistem Operasi Tizen Pertama di dunia.
Dilansir dari Softpedia, memang benar bahwa Samsung sedang melakukan kerjasama dengan perusahaan sistem operasi bernama Tizen tersebut. Dan sistem operasi tersebut akan dibenamkan pada Samsung tipe GT-I8800 dan GT-I8805.
Salah satu bukti yang mengindikasi bahwa ponsel Samsung terbaru ini terbenam Tizen OS adalah saat dicek dalam informasi ponselnya, yang tertera informasi sebagai berikut : 
Mozilla/5.0 (Linux; U; Tizen 2.1; en-us; SAMSUNG GT-I8800) AppleWebKit/537.1 (KHTML, like Gecko) Version/2.1.0 Mobile.
Ponsel ini masing-masing sudah memiliki dukungan 4G LTE dari segi koneksinya, dan masing-masing sudah Dual SIM. 
Sistem operasi Tizen itu kerjasama antara Linux Foundation, Intel dan Samsung. Selain untuk ponsel, Sistem Operasi Tizen juga dapat digunakan di Tablet dan Smart TV.
Meskipun begitu, namun informasi ini belum 100% terbukti kebenarannya, namun diperkirakan ponsel ini akan menampakan dirinya diakhir tahun 2013.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *