Permasalahan Saat Install BlueStacks untuk WeChat di PC/Laptop/Komputer

Dikategorikan dalam Android, Informasi
Permasalahan Saat Install BlueStacks di PC/Laptop/Komputer | Setelah beberapa hari yang lalu aku posting tentang Cara Menggunakan WeChat di laptop akhirnya banyak yang berkomentar yang mayoritas bertanya tentang masalah-masalah yang terjadi saat install WeChat di PC/Laptop/Komputer mereka.
Di komentar postingan Cara Menggunakan WeChat di Laptop/PC/Komputer, kalian dapat melihat sendiri respon pertanyaan yang muncul, dan mayoritas dari mereka menanyakan permasalahan saat install.
Dari komentar itulah, aku mencoba untuk menyimpulkannya dalam postingan kali ini, agar kalian yang mau install WeChat dapat mengetahuinya.
bluestacks+new+logo+big
Ada beberapa permasalahnya yang muncul saat install Bluestack ini, dan berikut aku jabarkan sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan yang telah komentar di postingan “Cara Menggunakan WeChat di Laptop/PC/Komputer “. Namun, perlu kalian ketahui, bahwa BlueStacks ini masih dalam versi Beta, sehingga maklum jika masih banyak masalah-masalah yang muncul.
1. Masalah Graphics Card (Kartu Grafis)
Ada beberapa pengunjung yang berkomentar bahwa saat install Bluestacks mereka mengalami kegagalan salah satunya disebabkan kartu grafis mereka tidak support. Pesan Errornya “error 25000 bluestack currently doesn’t recognize your graphics card”.
Untuk mengatasi ini saya sarankan untuk mengupdate Driver VGA kalian, jika sudah di update namun tetap tidak bisa, berarti memang tidak support dengan VGA Card kalian.
2. Masalah pada RAM
Untuk install BlueStacks ini RAM komputer kalian direkomendasikan minimal 2GB jadi kalau RAM kalian di bawah itu kemungkinan akan mengalami trouble baik saat install maupun menjalankannya nanti.
Pesan Error biasanya “This application requires at least 2 GB physical memory, (NULL), (NULL), (NULL), (NULL) ……. ”
3. Masalah Waktu yang lama
Kemungkinan hal ini disebabkan oleh koneksi internet anda yang lambat sehingga saat install (Downloading Package nya) jadi lama.
4. BlueStacks tidak merespon
Bluestacks sudah terinstall tetapi saat dijalankan ada beberapa menu di Bluestack tidak mau dijalankan, dan ketika melakukan pencarian wechat tidak muncul hasilnya dan hanya loading terus. Silahkan pastikan koneksi internet anda cepat dan Bluestacks terinstall dengan baik.
Mungkin itu dulu yang dapat aku sampaikan tentang beberapa Permasalahan Saat Install BlueStacks untuk WeChat di PC/Laptop/Komputer , jika nanti ada permasalahan lain akan aku update. Terima kasih.

Baca Artikel Lainnya :

17 komentar

  1. downloading runtime data ..
    uda full, tapi nanti balik lagi dari awal .. it kenapa yaak ?

  2. gan, aku udah lama nih install bluestacks di laptop. tapi pas kesini-kesini app di bluestacks gak merespon semua. aku coba uninstall terus install lagi, tetep aja gak merespon app nya. pas awal dibuka malah ke setup 1-click sync
    bisa minta bantuannya ?

  3. gan pas mw download applikasi dimenu pencarian siap itukan dia minta datar akun gmail
    setelah saya masukin akun gmail saya trus muncul

    the user name [email protected] is not available

    padahal akun gmail saya betul kok yg saya masukin ,.
    tlong ya gan

  4. punyaku berhasil sih gan.. udah gw pakai sktar 4 bulanan.. tp sekarang klu bluestacknya di buka knp slalu ada just one
    click sync setup.. itu knp ya??

  5. Misi agan2 mau nanya..
    Saya udah download + instal online.. tpi download package nya error..
    saya juga udh download offline installernya.. saya coba install, disuruh uninstall versi lama, sy udah uninstall, tpi data run timenya tidak ikut teruninstall….

    nah pertanyaan saya : Bagaimana cara uninstall data yang sudah ada tersebut? biar saya bisa offline installer..

    Mohon pencerahannya.
    Terima kasih.

  6. Eh kak aku bingung.. biasanya bluestacks ku klo dibuka gk ada masalah, lancar-lancar aja.. tapi ini wktu aku buka lamanya minta ampun, loading terus.. terus aku lihat my apps di data D ku ( folder ku ) tapi kok isinya kosong.. Padahal shrusnya ada, msa ke hapus sendiri? itu gimna kak? biar isa buka lg??

  7. Kak aku bingung nie kak.. biasanya bluestacks ku klo dibuka lancar2 aja, tp kli ini wktu aku buka thu lamaa bangett loading terus.. Terus aku lihat my apps ku di folder data D, ternyata kosong gk ada ap2, pdhl gk aku hpus.. Msa ke hapus sendiri? Itu krn ap y kak, terus biar bisa kebuka lg gimana cranya?

  8. gan ko instagram ama path ga ada fotonya ,susah lagi ngeuploadnya , solusinya dong??

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *