Cara Akses cPanel dari Android

Cara Akses cPanel dari Android | Terkadang permasalahan dalam sebuah website muncul dari sisi hostingnya, entah itu di file-file websitenya ataupun permasalahan yang ada di cPanelnya.
Bagi kita yang tidak selalu online di depan PC, terkadang jika mendapati masalah pada website kita, harus mencari komputer untuk online dan melihat cPanel kita. Sungguh merepotkan jika keadaan kita sedang diluar ruangan atau sedang berpergian.
Tetapi apalagi anda memiliki ponsel bersistem operasi Android, kini anda tidak perlu khawatir lagi, karena anda dapat mengakses cPanel anda dari Android. Carapun cukup mudah, karena sudah ada Aplikasinya.
Aplikasi tersebut bernama “Control Panel for cPanel” anda dapat mengunduhnya di Google Play https://play.google.com/store/apps/details?id=net.cpanel.remote&feature=search_result
Bagaimana cara membuka cPanel dari Android ?
1. Setelah anda download dan install di Android Anda, silahkan anda buka Control Panel for cPanel tersebut.
2. Isi Form Domain dengan domain website anda, port biarkan 2083, dan Username Password sesuai dengan username password akun cPanel anda.
3. Setelah itu, Connect dan tunggu hingga masuk ke cPanel Hosting anda.
4. Nah, setelah berhasil masuk, maka anda akan dihadapkan pada beberapa fitur-fitur default cPanel yang sama seperti saat di buka via web based (komputer)
5. Selanjutnya terserah anda mau lakukan apa, misalnya mau buka File Manager atau lihat Server Status atau lainnya
Mudah bukan, anda pun kini sudah dapat memonitor cPanel anda melalui gadget Android anda. Selamat Mencoba.

Baca juga:



2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *