Wisata Alam Kebun Buah Mangunan Bantul Yogyakarta

Wisata Alam Kebun Buah Mangunan Bantul Yogyakarta | Informasi wisata kali ini adalah wisata alam yang ada di Yogyakarta dan jika anda berkunjung ke tempat ini pastinya anda tak bakal bosen. Sedikit melihat ke daerah Imogiri, Bantul, Yogyakarta kita akan menemukan sebuah kawasan wisata alam yaitu Kebun Buah Mangunan.
Wisata Kebun Buah Mangunan terletak di Dusun Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Para wisatawan akan disuguhkan berbagai macam buah yang ada di kebun buah ini dan bisa langsung dipetik sendiri, seperti buah jeruk, mangga, durian, dan jambu.
Foto : panduanwisata.com
Selain buah-buahan, di tempat wisata ini juga banyak sekali hewan-hewan yang akan menyambut kedatangan kita seperti monyet dan rusa.
Satu hal yang membuat tempat wisata ini menjadi menarik, yaitu adanya tempat dimana tempat ini sering disebut dengan “Wisata Melamun”. Mengapa Melamun? Karena ketika kita melihat alam sekitar di kawasan ini, kita akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona dan menyejukkan mata, seolah-olah kita akan melamun saat memandangnya. Pemandangan pegunungan, sungai-sungai dan rindangnya pepohonan akan kita lihat disekitar kawasan wisata ini.
Foto : wisata-yogyakarta.com
Jika anda ingin menikmati kawasan wisata alam di Wisata Kebun Buah Mangunan ini, anda hanya dipungut biaya sebesar Rp. 5000,- , tetapi jika anda mau memetik buah tentunya membayar sendiri dengan biaya yang sudah ditetapkan per kilo nya.
Untuk dapat sampai ke tempat wisata ini, anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta dan jarak yang ditempuh sekitar 35 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Meskipun sedikit jauh tetapi semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan alam sekitar yang akan memukau anda.
Wisata Kebun Buah Mangunan ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata ke tempat yang sejuk, menyenangkan jauh dari keramaian kota dan tentunya akan menghilangkan stress anda. Selamat berwisata. Jangan lupa oleh-olehnya.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *