Adakah Teknik SEO Itu ?

Teknik SEO Terbaik hanya dimiliki oleh pembuat algoritma itu yaitu mesin pencari (di sini saya akan menggunakan mesin pencari Google sebagai pembahasannya). Diluar sana banyak sekali blogger-blogger yang salah satu tugas utamanya selain posting adalah selalu melakukan Optimasi SEO untuk web blog nya.
Dengan menggunakan berbagai cara dilakukan agar blog mereka nangkring di halaman pertama pencarian Google. Bahkan ada yang terlalu over mengoptimasi SEO blog nya yang pada akhirnya blog mereka terkena pinalti dari Google dan malah terdampar di posisi SERP.
Melihat dari banyaknya tutorial Optimasi SEO yang dibeberkan oleh para pakar blogger, setidaknya para blogger menjadi tahu apa yang harus dilakukan untuk blognya.
Bahkan sampai saat ini pun, Optimasi SEO ini menjadi ladang tersendiri bagi beberapa orang yang katanya pakar SEO dengan membuat sebuah Jasa Optimasi SEO. Entah bagaimana cara yang digunakan untuk melakukannya saya pun tidak paham.
Mengapa tidak paham? Simple saja karena tidak ada yang tahu bagaimana Algoritma Google itu bekerja apalagi tiap waktu selalu di update. Dan Algoritma itu sangatlah rahasia, tidak ada yang tahu kecuali webmaster Google. Kalau ada yang tahu, pasti Mesin pencari Google akan morak-marik karena algoritmanya telah diketahui oleh pihak lain.
Jadi saya sedikit terpukau jika ada seseorang yang mengaku “Pakar SEO” bahkan ada yang memberikan Garansi. Hebat bener ini orang.
Sampai saat ini pun saya tidak tahu SEO itu bagaimana. Namun, kita sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran tentunya juga akan punya rasa ingin tahu bagaimana SEO Google itu bekerja. Meskipun kita tidak diberikan caranya oleh Google, tetapi kita bisa melihat dan menganalisa sebagian (hanya sebagian) sistem SEO yang Google terapkan.
Diluar sana sudah banyak yang membahasnya, baik itu dari sisi template title harus H1 atau buat SEO On Page, SEO Off Page, Backlink dan lain-lain.
Semua itu hanyalah sebagian kecil yang disarankan oleh Google namun sebenarnya hal itu tidak mutlak karena sistem SEO yang sebenarnya hanya diketahui oleh Google saja.

Lalu bagaimana kita melakukan Optimasi SEO ?

Google itu selalu mengecek konten web blog kita, cara merayapinya seperti pengunjung (orang) lain. Google memposisikan dirinya seperti pengunjung (manusia) biasa. Jadi jika ingin disukai Google maka buatlah tulisan yang disukai oleh pengunjung (manusia) pada umumnya. Soalnya adakan artikel yang isinya hanya berupa keywork-keyword saja, kalau dibaca tidak akan menemui titik terang bahkan cuma muter-muter saja.
Jadi menurut saja, agar disukai Google itu kita cukup menulis artikel yang bagus baik dari sisi isi tulisannya maupun dari sisi penulisan artikelnya.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *