SanDisk Extreme Pro, Memori Handal untuk Android

Dikategorikan dalam Review, Teknologi
SanDisk Extreme Pro, Memori Handal untuk Android | Jika bicara masalah gadget, saat ini yang paling populer adalah gadget dengan Sistem Operasi Android.
Yaps, Sistem Operasi Open Source ini telah banyak menempel di ponsel-ponsel smartphone saat ini.
Banyaknya aplikasi dan fitur yang melekat di Smartphone Android membuat kita harus memiliki media penyimpanan yang besar. Tetapi besar saja tidak cukup, meskipun besar tetapi lotoy (baca : lemot) ya sama saja, maka dari itu dibutuhkan sebuah media penyimpanan yang handal dan memiliki kecepatan transfer data yang cepat, sehingga proses-proses yang dikerjakan di Sistem Android juga cepat dan dampaknya akan ke kinerja smartphone kita yang akan lebih cepat.
Sebagai pengguna Android kita harus lebih teliti dalam menggunakan smartphone kita, dan jangan kalah dengan ponsel kita yang dibilang “smart”.
Bicara masalah media penyimpanan pada Android, terkadang kita menyimpan dalam Memori SD tidak hanya aplikasi saja, tetapi juga Game maupun Film yang memiliki kualitas HD. Di kualitas HD ini tentunya aplikasi atau file tersebut juga memiliki ukuran file yang besar dan juga dibutuhkan transfer data yang cepat.
Dari berbagai SD Card yang beredar dipasaran, ada SD Card yang berjenis SDHC atau Secure Digital High Capacity Extreme Pro yang dikeluarkan oleh SanDisk berkapasitas 8GB dan 16GB.

Kartu Memori ini memang dikhususkan untuk media penyimpanan pada tablet dan smartphone khususnya Android. Kartu Memori ini termasuk dalam SD Card Class 10 sehingga memiliki transfer rate yang paling tinggi. Diklaim memiliki daya tahan air garam pada kedalaman hingga 1 meter selama 72 jam. Selain itu juga dikatakan bisa bertahan dari temperatur mulai minus 13 sampai 185 derajat Farenheit.

Kartu memori termasuk ke dalam SD Card Class 10 ini dikeluarkan oleh SanDisk ke dalam versi 8GB dan 16GB. Untuk kecepatan transfer datanya baik read maupun write memiliki kecepatan minimum pada 10 MB per detik.

Bahkan menurut SanDisk, Kartu memori SDHC Extreme Pro ini mampu membaca dengan kecepatan maksimal 95MB per detik.
Untuk harga SanDisk Extreme Pro ini sendiri setelah mencari informasi di lapak online, ada yang yang menjual SanDisk Extreme Pro 8GB seharga USD 60 dan SanDisk Extreme Pro 16GB seharga USD 100

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *