Paket Internet Tri/Three/3 Boros Banget

Dikategorikan dalam Review, Seluler
download
Paket Internet Tri/Three/3 Boros Banget | Antara senang dan kecewa, itulah yang saya rasakan ketika menggunakan paket internet 3 (tri) ini. 
Hal ini saya rasakan semenjak munculnya Paket Internet 3 (Tri) AON (Always ON), sehingga Paket Internet 3 Unlimited Reguler dihapus dan diganti paket Quota 3.
Memang sih, dengan Paket Internet 3 AON ini nantinya kita bisa akses 11 situs internet yang telah ditentukan secara gratis. Namun, apakah kita berinternet hanya mengakses situs itu saja?
Saya senang menggunakan Paket Internet 3 karena dari segi kecepatan internet 3 bisa saya katakan cepat, karena di daerah saya juga dapat jaringan HSDPA, kecewanya adalah saya menggunakan paket internet 3 dengan membeli yang Rp. 35.000,- dengan kuota 500MB dan itu hanya berlangsung selama beberapa hari. Setelah kuota habis saya hanya dapat mengakses 11 situs, karena kartu saya juga  terdaftar di Paket AON.
Otomatis saya harus membeli paket lagi, tapi selama masih 1 bulan setelah pembelian yang pertama, jika membeli 35.000 lagi maka kuota bukan 500MB tapi 700MB.
Hal ini membuat sedikit boros, ya meskipun sudah ada dana tersendiri khusus untuk internet, tapi hal ini tidak bisa saya gunakan secara leluasa. Misalnya untuk streaming Youtube jelas tidak saya pakai, jika saya gunakan untuk Streaming Youtube, itu sama saja memakan kuota internet saya.
 Pada akhirnya saya bingung mau pakai paket internet seluler mana, semuanya hanya perang tarif dan ada yang unlimited tapi mahal.
Saya berharap ke depannya ada koneksi internet seluler yang murah dan unlimited tanpa adanya Fair Usage. Karena jaman sekarang ini, semua aktifitas sudah banyak sekali yang dilakukan secara online. Jika sarana internet tidak mendukung, ya terpaksa hal ini bisa menghambat aktifitas tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

11 komentar

  1. dari beberapa kartu operator internet yg pernah ane coba selama ini,3 menurut ane paling stabil sinyal cuma satu tp bisa buat download dan browsing dg stabil…modal 100rb dapet kuota 1,2GB + kuota kenyang download 10GB.

  2. di tempatku ada perdana 2GB lebih cuma 40rb yang 4GB lbh 65000 lumayan dari pada yg beli paketan mahal,hehehe

  3. Bener sangat boros bahkan cenderung menipu . Masak kuota 6gb cuma buat fb dan wa . Cuma 2 minggu habis

  4. Saya dulu sampai sekarang pakai tri
    Karna enak selalau 4g dan hemat 1,5 GB bisa saya pakai sampai 1 minggu
    Tapi sekarang tidak pakai nya hanya 2 hari aja boros sekarang tri bikin aku melarat sekarang

  5. Paket kouta kartu 3 boros tidak sesuai ketentuan berlaku , saya pake paket 10gb reguler semua jaringan + 10gb khusus buka youtube/netflix tetapi saya buka app youtube yg terpotong kouta 10 gb semua jaringan bukan kouta 10 gb khusus youtube. Payah nih skrng kartu 3!

  6. ya betul seperti yang dikatakan teman-teman diatas, saya sudah beberapa kali mengalami hal yang tidak mengenakan,masak setiap mendapat sms kuota anda tinggal 1gega,kemudian baru saya pakai sekitar 2menit,ada kiriman sms lagi mengatakan kuota saya sudah habis.

  7. Sama pengalamannya ama sy, br 2 hr pakai 6gb udah mo habis, nonton yutub br 1 kali blm setengahnya nonton sy donlot, isi yutub itu cuma 75,73mb, paket steaming malah ga trpakai buat yutubnya. Selain yutub sy pake buat g classroom doang ga ada 2 jam, kuota 6gb aon + 1gb lokal tinggal tersisa aon 1,89 gb, kirain yg suka ‘nyolong’ kuota cuma im3, tri jg skrg.
    WA & email ke tri, ga ada jwbn apalagi kejelasan
    Skrg tri payah emang.
    Ga ada pengawasannya apa dr pemerintah? Atau ylki

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.