Dampak Algoritma Google Pinguin Membuat Visitor Turun

Dampak Algoritma Google Pinguin Membuat Visitor Turun – Beberapa hari Google mengupdate algoritmanya, memang setiap saat algoritma Google selalu berubah-ubah. Dulu pernah ada Google Panda beserta versi-versinya, dan saat ini sedang marak-maraknya Google Pinguin.
Dan dampak update Algoritma ini, salah satu blog saya yaitu Ingin-Tahu[dot]com mendapatkan dampak dari itu. Visitor blog saya tersebut anjlok dratis, dan hampir 70%. 
Hal tersebut membuat saya sedikit frustasi dan menjadi malas posting blog. Namun, hal tersebut membuat saya berpikir tentang blog saya, berarti selama ini blog saya masih kurang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Google.
Dari dampak tersebut, saya mulai mencoba menulis artikel lagi dengan cara berbeda dari yang kemarin-kemarin. Dan tulisan saya sedikit natural dan tidak banyak trik-trik SEO yang saya gunakan.
Karena saya juga ingin mencobanya. Dilihat dari statistik, sekaran yang banyak ditemukan di Search Engine adalah keyword dari artikel blog saya yang terdahulu, sehingga seolah-olah keyword yang tidak pernah ditemukan di search engine sekarang malah menjadi paling banyak dicari, begitu juga sebaliknya.
Dari situ saya lalu melihat struktur artikel saya tersebut. Dan dalam artikel tersebut minim sekalii teknik-teknik SEO yang saya gunakan baik itu SEO Onpage maupun SEO Offpage.
Jadi Meskipun Dampak Google Pinguin ini Membuat Visitor Turun drastis tetapi juga ada hal baiknya yang dapat kita pelajari.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *