Review Maraknya Kontes SEO di Indonesia

Review Maraknya Kontes SEO di Indonesia –  Kontes SEO bagi para blogger rasanya menjadi salah satu event  tersendiri yang ditunggu-tunggu, apalagi buat blog yang memiliki traffic tinggi dan SERP yang bagus. Selain itu, Kontes yang penilaiannya didasarkan pada posisi atau peringkat 10 besar di search engine ini, selalu menawarkan hadiah yang sangat besar hingga jutaan rupiah bahkan ada gadget-gadget menarik. Siapa yang tidak tertarik.
Saya pun dulu pernah mengikuti kontes-kontes SEO seperti ini, namun pada akhirnya belum berhasil juga, karena masih kalah dengan blog-blog yang sudah memiliki SERP bagus.
Dan akhir-akhir ini pun banyak sekali Kontes-Kontes SEO yang bertebaran di internet dan hadiahnya pun cukup menggiurkan. Namun, sekarang saya pun tidak pernah ikut dalam kontes-kontes SEO semacam ini.
Ada beberapa alasan mengapa saya tidak ingin mengikuti Kontes SEO lagi, dan diantaranya adalah karena blog saya belum memiliki potensi untuk menang di Kontes seperti ini, karena saya akui pesaing-pesaing saya sudah pada jago semua. 
Selain itu, karena mendapat kabar bahwa kontes-kontes seperti ini akan berdampak buruk pada blog, dan bisa melanggar TOS Google.
Alasan yang cukup membuat saya malas mengikuti Kontes SEO seperti ini, adalah adanya campur tangan masalah Politik dalam Kontes SEO. 
Namun, saat ini saya juga mengikuti Latihan Kontes SEO “Blogger Bukan Sebatas Nulis” yang diadakan Komunitas Blogger Klaten, memang tidak ada hadiahnya karena ini hanya sebatas latihan.
Bisa dibilang kontes SEO seperti ini tidak sebanding dengan apa yang kita dapatkan, yang menjadi kekurangan dari Kontes SEO seperti ini, adalah Murni SEO, jadi penilaiannya murni hanya SEO saja, tidak melihat kualitas artikel.
Inilah yang sangat menyedihkan, padahal sebenarnya yang paling penting itu adalah kontennya, Content is Number One not Position on Search Engine. Saya pun pernah mendapatkan pemenang kontes SEO, kontennya hanya berisi keyword untuk mendongkrak posisi blognya, dan seperti menang, padahal yang tidak menang kontennya malah benar-benar natural dan tidak terkesan mempromosikan produk tersebut.
Itulah kekurangan Kontes SEO saat ini, namun selain kontes SEO yang seperti ini, sekarang ini juga banyak Kontes Semi SEO dan Kontes yang penilaiannya murni dilhat dari Konten nya bukan dari posisi blog di Search Engine, dan hal ini yang sebenarnya patut dicoba.
Karena selain untuk tujuan memperebutkan hadiah, Kontes seperti ini, akan melatih blogger untuk menulis yang baik yang sesuai dengan apa yang menjadi persyaratan di Kontes tersebut.
Itulah sedikit review tentang Maraknya Kontes SEO di Indonesia, dan saya harap kontes-kontes SEO atau Blog di Indonesia lebih memperhatikan isi konten katimbang posisi blog di search engine.
Salam Blogger.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *