Yang Berpengaruh Bagi Kemajuan Indonesia

Yang Berpengaruh Bagi Kemajuan Indonesia – Indonesia Negara Kesatuan yang memiliki beragam Suku, Budaya, dan berbagai kekayaan alam. Mustahil jika Indonesia tidak dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan kekayaan dan potensi sumber daya yang dimilikinya.

Namun apa dikata, hingga saat ini masih banyak rakyat yang belum tersentuh perkembangan zaman ini. Banyak masyarakat Indonesia yang masih tertinggal dalam kehidupan ekonomi maupun sosial.
Disaat pihak yang berkuasa dapat tersenyum dengan sumber daya yang dimilikinya, ternyata masih ada saudara kita yang masih membuka telapak tangannya untuk meminta sebagian kemewahan yang dimiliki beberapa orang mewah.
Haruskan Rakyat Indonesia seperti ini ?
Semua itu adalah permainan dari beberapa orang yang ingin membahagiakan dirinya sendiri, membanggakan apa yang dimilikinya dan mengacuhkan orang yang lebih membutuhkan.
Sungguh tragis kisah Negeri ini, Negeri yang memiliki sumber daya alam yang kaya, namun tidak dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyatnya.
Munculnya tikus-tikus Negara yang semakin hari semakin ganas, membuat semakin sengsara nasib rakyat-rakyat kecil. Seperti drama sinetron yang tak kunjung usai.
Saatnya Indonesia BERUBAH, Saatnya Indonesia MEMBALIK ARAH.
Tidak hanya Presiden yang MAMPU merubah Negeri ini, selama kesenjangan masih melekat pada diri, Yakinlah Indonesia tak akan seperti yang kita harapkan.
Banyak pihak yang harus turun dalam perubahan Indonesia ini. Banyak orang-orang Indonesia yang memiliki Potensi untuk membuat Negeri ini sedikit lebih maju.
Dan kini saatnya berbagai pihak dari kalangan bawah hingga atas bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang lebih Maju.
Telah banyak berita bahwa Indonesia memiliki Pengusaha-pengusaha terkaya, pengusaha-pengusaha tersukses, Mengapa hal itu tidak kiat manfaatkan.
Seandainya Antara Pemerintah dan Pengusaha di Indonesia mampu berkolaborasi untuk memajukan Indonesia, sehingga tidak hanya pengusaha itu sendiri yang maju.
Ada beberapa pihak yang berpengaruh terhadap Kemajuan Indonesia :
1. Presiden
2. Pengusaha
3. Koruptor
4. Rakyat Indonesia
4 Pihak yang mampu membuat Indonesia lebih maju. Presiden harus mampu dan berani mengambil keputusan untuk membalik arah dan merubah sistem yang selama ini tidak ada perubahan apa-apa bagi Indonesia.
Jika Pengusaha Indonesia mampu mengolah sumber daya alam dan potensi kekayaan alam Indonesia secara mandiri ini akan membuat Indonesia menjadi negara yang mandiri dan dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.
Jika koruptor BERANI membuka diri dan sadar atas apa yang telah dilakukannya, ini akan menjadi titik terang untuk kemajuan Indonesia.
Jika Seluruh Rakyat Indonesia mampu dan sadar akan pentingnya persatuan dan kesatuan demi kemajuan Indonesia maka hal ini akan menjadikan Indonesia lebih kuat untuk merubah keadaan ini.
-Sekian-

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *