The Power Of Writing

The Power Of Writing – Menulis bukan hanya sekedar merangkai kata-kata menjadi kalimat. Namun menulis memiliki kekuatan tersendiri bagi yang memang menyukai dengan tulis menulis.
Menulis bagi saya adalah ungkapan dari sebuah pikiran dan kata hati yang disalurkan lewat jemari-jemari tangan untuk membuat sebuah rangkaian kata menjadi kalimat dan sesuatu yang indah.

Bagi saya menulis memiliki kekuatan yang sangat besar, karena apa yang kita tulis ini dapat berpengaruh bagi diri kita sendiri, orang lain maupun lingkungan sekitar. Menulis juga merupakan luapan emosi dari dalam diri kita sehingga terkadang sebuah tulisan memiliki makna yang sangat dalam dan sangat bernilai tanpa sepengetahuan kita sendiri.

Secara tidak sadar menulis dapat mengasah jalan pikiran kita, setiap apa yang kita ketik harus ada dalam pikiran, harus sudah tertulis dalam benak pikiran yang selanjutnya ditorehkan ke dalam rangkaian kata-kata.
Ketika orang membaca apa yang kita tulis, seketika itu juga orang tersebut secara tidak langsung akan terpengaruh dengan apa yang kita tulis, mereka akan memahami apa yang kita tulis.
Oleh karena itu mengapa Menulis memiliki kekuatan.

“Apa yang kita tulis sangat berpengaruh bagi orang lain”

Maka dari itu, ketika kita menulis sebaiknya kita melihat dampak apa yang akan terjadi jika tulisan kita dibaca oleh orang lain, apakah akan berdampak buruk atau berdampak positif. Semua itu tergantung dari kita, tergantung dari emosi kita.
Kekuatan dari menulis ini bersumber dari pikiran-pikiran yang belum pernah kita pikirkan. Tata cara penulisan juga akan mempengaruhi kekuatan dari tulisan ini. Mengapa? Karena jika kita salah satu baris saja ketika menulis maka hal tersebut akan diterima berbeda bagi orang yang membacanya.
Orang yang suka membaca belum tentu suka menulis, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu ketika kita menulis hendaknya kita tujukan untuk orang yang membaca sehingga apa yang kita tulis ini dapat diterima dengan mudah oleh orang lain.
Selain itu, menulis juga dapat bermanfaat bagi penulis itu sendiri seperti menambah pengetahuan dan wawasan serta dapat mengasah otak untuk terus berpikir menuangkan ide-idenya ke dalam suatu rangkaian kata.

Baca juga:



5 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *