Motivasi Dari Makassar

Motivasi Dari Makassar – Sebuah motivasi yang membuat saya menjadi tidak menyerah untuk melakukan apa yang telah saya putuskan. Motivasi ini berasal dari Makassar.

“Le’ba kusoronna biseangku, kucampa’na sombalakku, tamassaile punna teai labuang”

Yang memiliki arti : 

“Bila perahu telah kudorong,layar telah terkembang, takkan ku berpaling kalau bukan labuhan yang kutuju”

Motivasi tersebut adalah motivasi untuk para orang makassar yang merantau ke luar daerah, dengan maksud jika sudah mengambil keputusan dan telah berjalan maka tidak akan berbalik arah kecuali tujuan itu yang akan dicapai.
Motivasi yang sangat berkesan bagi saya pribadi, karena motivasi ini dapat membuat kita patah semangat dan menyerah. Jika kita sudah mengambil keputusan ya keputusan itu harus dicapai sampai dapat dan tidak boleh berhenti di tengah jalan.
Suatu makna berarti dapat diambil dari motivasi tersebut, dan itu membuktikan  bahwa sebuah tulisan memiliki kekuatan untuk merubah orang lain dan sangat berpengaruh bagi siapa yang membacanya.
Tidak dipungkiri lagi ketika motivasi ini akan membawa kesuksesan bagi orang yang memegang motivasi ini sampai tujuannya tercapai.
Sebuah kata yang tersusun menjadi kalimat dan dari kalimat tersebut muncul pesan yang sangat berarti dan dapat bermanfaat bagi orang lain, itulah sebuah motivasi, motivasi yang tertulis akan mampu melekat selalu dalam benak seseorang.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *