Dibalik Jurusan Teknik Informatika

Bagi yang menyukai dunia teknologi informasi, tentunya Jurusan Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan favorit ketika nanti masuk ke Perguruan Tinggi.
Memang sekarang ini, perkembangan teknologi informasi sangatlah cepat, oleh karena itu dibutuhkan SDM yang juga update dalam perkembangan tersebut.

Saya pun saat ini sedang dalam proses mencari ilmu di Jurusan Teknik Informatika di salah satu STMIK di Surakarta.
Ternyata di Jurusan Teknik Informatika sesuatu dengan apa yang saya harapkan. Mayoritas mata kuliah di Jurusan Teknik Informatika adalah mengenai Bahasa Pemrograman yang tiap hari harus bergelut dengan kode-kode program.
Namun, hal ini juga menjadi momok bagi sebagian mahasiswa, dan parahnya ternyata banyak mahasiswa yang dapat dikatakan salah jurusan. Sehingga dalam proses perkuliahan menjadi kurang maksimal.
Jurusan Teknik Informatika menuntut mahasiswanya agar lebih update terhadap perkembangan teknologi, selain itu dalam Jurusan Teknik Informatika diharapkan setiap mahasiswa memiliki skill atau kemampuan khususnya dalam bidang IT.
Selain itu, ternyata banyak sekali manfaat atau ilmu yang dapat diperoleh dari Jurusan Teknik Informatika ini, ilmu selain ilmu dibidang IT.
Berikut contohnya :
1. Seorang mahasiswa akan mampu menyelesaikan masalah dengan cepat dan terstruktur.
Hal ini telah dilatih selama perkuliahan ketika seorang mahasiswa harus dituntut membuat suatu project program dengan masalah yang ada.
2. Mahasiswa akan melakukan sesuatu dengan hati-hati dan berpikir ke depan (Dengan Logika)
Dalam membuat proogram ,mahasiswa dituntut harus menguasai logika. Sehingga hal ini akan menular dikehidupan sehari-hari
3. Mahasiswa akan berpikir kritis

4. Mahasiswa dapat menggunakan kemampuan atau skill nya dalam kehidupan sehari-hari

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *