Ramalan Zodiak? Perlukah Kita Mempercayainya?

Ramalan Zodiak

Tiap orang punya keyakinannya masing-masing, termasuk dalam hal ramal-meramal. Salah satu yang masih jadi tren saat ini adalah ramalan zodiak. Dari dulu saya SD, sampai sekarang umur dua puluhan, masih saja ada yang mencari Ramalan Zodiak, entah itu soal kariernya, kesehatannya, hingga masalah jodoh.

Bedanya dulu dengan sekarang adalah medianya. Kalau dulu, ramalan zodiak ditampilkan di majalah-majalah, koran. Sedangkan sekarang lewat media online.

Rasi Bintang

Untuk melihat ramalan zodiak ini kita cukup melihat zodiak kita masing-masing. Kemudian nanti masing-masing zodiak itu akan memberikan ramalan tentang segala hal, mulai dari kehidupan sosial, keuangan, kesehatan, hingga masalah jodoh.

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah kita harus mempercayainya?

Kembali lagi, masalah ini tergantung masing-masing orang. Tapi kalau kamu tanya saya, saya sendiri tidak termasuk orang yang percaya soal ramalan zodiak ini.

Kalau mencoba melihatnya memang pernah, itu dulu waktu zaman sekolah dan memang banyak teman yang ingin melihat, akhirnya ikutan iseng melihat. Tapi tidak sampai tahap mempercayainya.

Karena bagi saya ramalan zodiak ini atau lebih umumnya semua jenis ramalan memang tidak dibenarkan dalam kepercayaan saya. Tapi kalau kamu mau percaya ya itu terserah kamu, saya tidak melarangnya.

Ramalan Zodiak ini konon ramalan yang sumbernya didasarkan dari pergerakan benda-benda yang ada di langit. Jadi mengapa kalau mau melihat ramalan ini harus disesuaikan dengan rasi bintangnya.

Misalnya kamu lahir di tanggal 10 Oktober, berarti rasi bintang atau zodiak mu adalah Libra. Nah nanti cari tahu Libra itu bagaimana di bulan ini dll.

Sejarah Singkat Ramalan Zodiak

Jadi sejarah singkat ramalan zodiak ini bisa muncul diawali dari beberapa ribu tahun yang lalu. Waktu itu ada orang Babilonia yang percaya kalau dewa-dewa itu tinggalnya di antara bintang dan benda langit. Selain itu juga bisa mengendalikan nasib manusia.

Lantas pada waktu itu orang Babilonia membagi langit jadi 12 rasi bintang atau zodiak yang sekarang kita kenal. Nah dari masing-masing rasi bintang ini bisa melihat kepribadian dan masa depan seseorang yang didasarkan pada letak matahari, bulan dan benda-benda langit saat seseorang lahir.

Itulah mengapa dalam ramalan ini selalu disesuaikan dengan tanggal lahirnya.


Jadi kamu termasuk orang yang percaya atau tidak?

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *