Composting Toilet, Toilet Kering Terbaru yang Ramah Lingkungan

Dikategorikan dalam Informasi, Sponsored Post
Toilet

Kampanye Go Green nampaknya merupakan solusi untuk menjaga bumi yang kita tinggali ini. Salah satu cara untuk menerapkan kampanye go green adalah dengan menerapkan saluran sanitasi yang baik di rumah Anda. Salah satunya adalah dengan pemilihan toilet yang digunakan sehari-hari. Meski masih diperdebatkan, namun toilet kering tentu memiliki kelebihan yakni dapat mengurangi potensi spora berkembang pada kamar mandi yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

 
Salah satu toilet kering terbaru yang ramah lingkungan adalah composting toilet. Apa itu composting toilet? Artikel berikut akan mengulasnya untuk Anda.

Untuk memulai hidup sehat dan memiliki sistem sanitasi yang baik membutuhkan suatu inovasi teknologi yang ramah lingkungan, salah satu teknologi yang dapat diterapkan adalah teknologi Composting toilet. Teknologi ini merupakan suatu sistem toilet sederhana yang hemat air dan tetap higienis. Dengan composting toilet, Anda tidak perlu mempertahankan toilet konvensional yang boros air, akan tetapi Anda dapat menggunakan toilet alternatif yang hemat air dan tidak menimbulkan bau.

Ide composting toilet awalnya diambil dari sistem toilet cubluk yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Toilet ini cukup fleksibel karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap pengguna. Manfaat yang didapat dengan menggunakan composting toilet adalah menghemat penggunaan air bersih sehingga air bersih yang tadinya digunakan untuk penyiraman toilet dapat digunakan untuk kegiatan yang lain.

Selain itu, teknologi composting toilet juga tidak menimbulkan bau pada saat proses pengomposan, tidak memerlukan banyak energi, tidak membutuhkan sumber daya alam yang banyak, serta kompos yang dihasilkan pun dapat dimanfaatkan sebagai pupuk untuk tanaman.

Itu tadi penjelasan seputar apa itu composting toilet. Dengan teknologi toilet kering terbaru di https://www.americanstandard.co.id/id/bathrooms/shower-toilets-bidet-seats-category/ seperti composting toilet, tentu dapat membuat gaya hidup Anda menjadi lebih ramah lingkungan. Selain itu terdapat banyak manfaat dari penggunaan composting toilet. Apa saja manfaat dari composting toilet?

Artikel selanjutnya akan mengulas seputar kelebihan dari penggunaan composting toilet dan mengapa composting toilet dapat menjadi solusi untuk merawat bumi kita.

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *