Bikin Kartu Nama Lagi di KartuNama.net

Kartu Nama


VIRMANSYAH.info – Akhirnya setelah sekian lama, stok kartu nama saya habis. Kepikiran untuk membuat kartu nama dengan desain baru. Tanpa banyak cit cat, saya buat desain baru lewat CorelDraw. Desain baru ini lebih untuk branding KabarDesa.com. Secara portal jurnalis warga desa yang saya buat ini memang sedang tahap pertumbuhan. Doakan saja ya.

Kali ini saya bingung ingin membuat desain yang seperti apa. Pengennya sih yang simple tapi jelas. Karena saya sendiri belajar desain secara otodidak, ya pokoknya yang penting nyaman buat saya pandang saja. haha.

Untuk desain kartu nama kali ini saya ingin menonjolkan warna merah, hitam dan putih, sesuai dengan tema KabarDesa.com.

Dari banyaknya percobaan desain, akhirnya dibuatlah desain seperti ini. Yang penting infonya jelas 😀

Desain Kartu Nama

Ya, ini adalah hasil dari kebingungan mau desain yang seperti apa.

Desain sudah jadi, lalu bungkus.

Tapi saya bingung mau nyetak kartu nama ini di mana. Mau nyetak di dekat-dekat sini (Klaten), tapi dulu punya pengalaman buruk, kualitas kertas tidak memuaskan dan harganya mahal. Akhirnya saya ingat kalau kartu nama yang terakhir dibuat saya pesankan di KartuNama.net, sebuah web jasa pembuatan kartu nama.

Tanpa basa-basi saya coba pesankan di sana, tentu dengan desain saya tersebut.

Alasan saya memakai jasa KartuNama.net adalah PUAS.

Ya, saya puas dengan hasil cetaknya. Kertas yang tak pakai adalah jenis Splendorgel. Menurut saya kertas ini punya kualitas baik dengan desain warna-warni dan dua sisi. Kertasnya pun tebal, meski dicetak dua sisi, kertas tidak melengkung, tetap kaku. Sip pokoknya. Kapan-kapan kalau kita ketemu tak kasih contoh hasilnya deh….

Selain kualitas kertas, dari segi warna pun juga mengesankan. Kartu nama yang saya pesan dulu pun sudah lama tapi kualitas warna tidak pudar. Ini yang saya suka.

Kalau masalah harga, ya bersaing lah. Untuk pembuatan kartu nama dengan bahan kertas Splendorgel, 2 Sisi, 1 box nya hanya Rp 85.000,- saja.

Setelah desain dikirim, akhirnya sampailah pesanan kartu nama saya. Yeay…… Tapi setelah diunboxing kok ada yang beda ya? Iya beda… apanya ya…..

Kartu Nama

Owh warnanya beda, hasilnya di sisi yang satu terlihat seperti warna orange. Padahal desain saya itu merah dan ada background peta Indonesia.

Setelah saya tanyakan, ternyata itu memang kesalahan saya. Yakni salah mengatur komposisi warna CMYK nya. Untuk merah seharusnya komposisi warnanya C0 M100 Y90-78 K0. Yah….tapi karena sudah terlanjur ya nggak apa lah. Kalau dilihat-lihat malah lebih ngejreng warnanya. 🙂

So, itu pengalaman saya membuat kartu nama di KartuNama.net lagi. Kalau kalian pengen bikin kartu nama, bisa dicoba di sana. Nggak perlu khawatir nggak bisa desain, soalnya ketika order online nantinya akan diberikan bermacam-macam template kartu nama keren, tinggal pilih sesuai selera.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *