Tips Tampil Kekinian Dengan Budget Minimalis

Kekinian seakan jadi gaya hidup baru bagi masyarakat Indonesia, terutama untuk anak-anak remaja usia belasan hingga dua puluh tahunan. Mengisi media sosial seperti Instagram dan Path dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang lagi ngehits seakan menjadi hal wajib, demi status sosial sebagai anak gaul yang selalu mengikuti perkembangan trend.

Tampil Kekinian

Menjadi anak gaul yang kekinian tidak salah kok, yang penting prestasi juga dibuat berimbang dengan gaya kita yang kekinian. Pastikan juga gaya kekinian yang kita pilih itu tidak bertentangan dengan norma agama dan sosial yang berlaku di lingkungan kita.

Tapi untuk menjadi anak muda yang kekinian, harus memiliki bujet yang lumayan untuk membiayai penampilan tersebut. Lalu bagaimana jika bujet yang kita miliki itu terbatas? Jangan khawatir, kita bisa tetap tampil gaya dan kekinian tanpa harus jebol kantong, ini tipsnya :

  • Jangan buru-buru membeli pakaian atau aksesoris model terbaru. Bisa dibilang setiap bulan akan muncul desain pakaian yang baru, tidak ada yang bisa menjamin jika pakaian yang kita beli itu akan awet ngtren di kalangan anak muda, jadi bijak-bijak membeli pakaian baru. Cari model pakaian yang trendnya lebih lama seperti kemeja, jaket dan sepatu. Salah satu model sepatu yang awet trendy di lingkungan remaja adalah Converse dan Nike. Memiliki salah satunya sudah cukup membuat kita terlihat kekinian.
  • Coba mix and match style. Jangan apa-apa serba beli, ada kalanya kita harus memutar otak untuk tetap tampil bergaya tanpa harus mengeluarkan bujet berlebih. Salah satu caranya adalah dengan memadu padankan gaya fashion kita, misalnya outfit of the day kali ini pakai kemeja baru, tapi celana dan sepatu pakai model lama yang diremake. Bagaimana cara remake sepatu dan celana? Banyak tutorialnya di Youtube, kita bisa mengkreasikan semuanya sesuai keinginan.
  • Berhemat. Buat anak kost atau pelajar dan mahasiswa yang masih mendapatkan uang saku dari orangtua, sebaiknya sisihkan sebagian untuk membeli pakaian atau barang yang kekinian. Jangan terlalu banyak nongkrong, sekali-sekali saja atau nongkrong di tempat yang gratis supaya tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.
  • Mencari uang saku tambahan. Yang satu ini solusi paling oke untuk membuat penampilan selalu kekinian. Bisa menjadi reseller olshop, penulis artikel freelance dan masih banyak lagi.

Selain tips-tips yang telah disebutkan di atas, berbelanja di olshop yang rajin memberikan diskon dan promo-promo khusus juga bisa menjadi tips kekinian yang super hemat. Misalnya blanja.com, berbelanja aneka fashion, peralatan traveling, sampai perabotan rumah tangga disana jauh lebih hemat dan menguntungkan. Sering-sering belanja di Blanja, tampil trendy dan kekinian tapi dengan bujet yang minimalis.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *