Hati-hati Beli Metal Bumper Case Untuk Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Dikategorikan dalam Smartphone
Metal Bumber Case - Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu aku beli metal bumper case untuk Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL lewat Bukalapak dengan Seller bernama Putri Berlian (https://www.bukalapak.com/putriberlian)

Awalnya sih agak ragu mau beli yang model metal bumper case seperti itu. Tapi setelah melihat gambar-gambarnya kok jadi tertarik. Payah… Ya sudah akhir memutuskan untuk beli. Tapi sebelumnya saya coba tanya ke sellernya, apakah case ini cocok untuk Zenfone 2 Laser ZE550KL yang notabene punya layar 5.5 inci? Katanya sih bisa. Oke aku langsung beli, mumpung dapat harga murah + promo diskon.

Dan hari ini pesanan aku datang, meski sudah pesen sejak hari Sabtu lalu.

Setelah aku bongkar (unboxing) akhirnya agak aneh melihat wujud aslinya. Modelnya sama sih tapi tidak sesuai ekspektasi ku dari awal. Ya seperti ketika membeli mie goreng Indomie terus dimasak dan hasilnya tidak sesuai dengan yang ada di kemasan.

Nah metal bumper case untuk Zenfone 2 Laser 5.5″ ini juga seperti itu. Modelnya sama tapi setelah aku pasang sama sekali nggak pas.

Dari panjangnya sendiri case ini terlalu panjang. Aku udah coba masukin dan ternyata ada sisa ruang kosong sekitar 1 cm. Kan nggak enak banget. Kalau aku pas’in ke bawah nanti tombol power nggak bisa kesentuh. Sedangkan kalau aku pas’in ke atas nanti kamera ketutup casenya. #payah

Selain itu, karena body Zenfone 2 Laser ini melengkung di bagian belakangnya, tutup case ini pun nggak dibuat model melengkung, cuma datang kayak iPhone aja. So, nggak bisa ditutup deh.

Jadi setelah mencoba cara supaya smartphone ini bisa pas paket metal bumper case ini, hasil akhirnya case cuma aku geletakin aja, nggak aku pake.

Buat kalian yang emang punya Zenfone 2 Laser ZE550KL dan pengen beli metal bumper case lewat online, mending saranku pilih case model lain aja, semisal flip case. Soalnya setelah aku browsing-browsing, yang model kek gini emang banyak yang nggak cocok buat Zenfone 2 Laser 5.5″. Meski pun di seller bilang bisa. Tapi faktanya “NO!

Tanyakan juga ke seller apakah bisa return atau refund jika ternyata barang tidak cocok. Soalnya ini punya aku nggak bisa direturn. Tapi ya sudahlah, untuk cuma murah.

Dari bahannya sendiri, metal bumper case ini bagian sampingnya memang terbuat dari metal/aluminium. Tapi bagian case belakangnya dari plastik.

Dan setelah aku cek, ternyata tombol powernya cuma ditempel pakai plester pelindung bagian dalamnya.

Metal Bumper Case ZenFone 2 Laser 5.5

Metal Bumper Case ZenFone 2 Laser 5.5

Meski kecewa tapi hikmahnya aku bisa jadikan ini bahan postingan di blog ini. Sehingga nggak ada lagi temen-temen yang nyesel setelah beli. 🙂

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Smartphone

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *