Angka 8 The Movie, Project Terbaru Endank Soekamti

Jadi ceritanya itu aku salah satu subcriber YouTube-nya Alitt Susanto. Nah, kemarin pas buka channel YouTube-nya, eh ada update video baru sama om Erix Soekamti.

Dari video itu, aku jadi tahu kalau mereka ada misi baru.

Sebelumnya, aku mau kasih tau dulu. Kenapa aku follow si Alitt ini. Karena beliau juga seorang blogger. Yoi, alamat blognya www.shitlicious.com.

Di video “DIARY SIALitt – Bikin Film Bareng Erix Soekamti” tersebut, ternyata Om Erix Soekamti khususnya, dan Endank Soekamti pada umumnya, pengen ngajak Alitt buat bikin project baru yakni bikin film layar lebar..wowowoww…..

Angka 8 The Movie

Karena Si Alitt itu jago bikin skenario film, Om Erix pun nyuruh Alitt bikin naskah skenario buat film “Angka 8 The Movie“. Eh tapi itu bukan judulnya film yang akan dibuat lho ya, aku sendiri belum tau pastinya. Cuma yang pasti film yang akan dibuat itu adalah film dari album ke-5 Endank Soekamti “Angka 8”.

Ini tentu menarik.

Mengingat di album ini memang banyak video klip yang semi film pendek, intinya memiliki cerita ala army-army gitu pastinya nanti bakal seru kalau dijadiin film layar lebar.

Ada yang menarik dalam pembuatan film “Angka 8 The Movie” ini.

Yang pertama…

Dari video YouTube Bang Alitt, dia dikasih waktu bikin skenario cuma satu minggu. Niat bener ya Om Erix ngasih job nya! Hahaha, tapi ini menarik. Kalau satu minggu bisa kelar beneran, itu artinya penemuan. Kita kasih apresiasi yang sangat dalam untuk Bang Alitt (y). Padahal biasanya Bang Alitt bikin skenario itu paling nggak 3 bulan. Hahaha

Yang kedua…

Ini yang rada bikin terharu dan berbau duit. Jadi nanti rencananya hasil dari film Angka 8 The Movie ini bakal didedikasikan untuk pengembangan DOES University. Sudahkah kalian tahu DOES University?

DOES University ini adalah sekolah non formal yang didirikan oleh Erix dan Endank Soekamti untuk mewadahi para anak muda berbakat dan yang sudah punya tujuan, agar bisa belajar dan berkarya dengan lebih mudah, fokus, dan efektif. Intinya gitu haha.

Saat ini DOES University baru memiliki 11 murid dan baru fokus pada pembelajaran Animasi. Ya, hal ini dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarananya. Nah, nanti jika film Angka 8 The Movie telah rilis, maka hasilnya akan didedikasikan untuk kebutuhan pengembangan DOES University ini.

Ke depannya pasti akan banyak anak-anak muda berbakat yang bakal bisa ditampung di DOES University ini. Keren ya..

Ya, aku berharap semoga mimpi-mimpi mereka, Mas Erix, Mas Alitt, Mas-mas di Endank Soekamti bisa terwujud. Tentu ini butuh partisipasi banyak pihak, tidak hanya mereka-mereka yang sudah ada disekitarnya. Karena mimpi itu bukan untuk mereka lagi, tapi untuk harga diri negeri ini.

Masak anak muda Indonesia banyak yang bisa bikin animasi tapi kerjanya di luar negeri? Kan kurang keren, 😀 Biar keren, maka harus ada ekosistem yang lahir di negeri ini. Dan mereka-mereka yang aku sebutkan di atas sudah memulainya dari yang mereka punya.

Dan semoga ini juga menjadi inspirasi buat kita semua, bahwa kalau ingin negeri ini maju ya kita yang harus maju. Bukan sekedar hanya menunggu aturan yang ditetapkan orang-orang besar di atas sana. :p

Ya sudah, semoga proses produksi film Angka 8 The Movie ini lancar….

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *