Toko Kamera Jakarta dan Mengenal Fitur-Fitur Lensa Kamera

Beberapa tahun belakangan ini fotografi memang tengah menjadi hobi baru bagi masyarakat, tak hanya orang dewasa melainkan juga anak-anak, apalagi dengan banyaknya ponsel yang sudah disertai dengan kemampuan dalam mengabadikan gambar.

Lensa Kamera

Namun untuk kamu yang benar-benar ingin menggeluti bidang ini alangkah baiknya memiliki sara pendukung yang lebih baik seperti kamera DSLR, kualitas dalam abadikan gambar jauh lebih baik, meskipun tak memungkiri bahwa harganya juga cukup mahal, ada banyak toko kamera Jakarta yang bisa kamu tuju untuk membeli.

Ada solusi juga bagi yang ingin belajar namun tak memiliki budget cukup dalam membeli produk tersebut untuk menyewanya, tak jarang beberapa tawarkan penyewaan kamera, namun untuk biaya yang dibandrol juga lumayan menguras kocek. Itulah mengapa sebenarnya jauh lebih hemat untuk Anda dalam membeli sendiri. Belajar untuk memotret gambar yang bagus menggunakan DSLR tentunya tak terlepas dari satu bagian yang sangat penting dari kamera, yaitu lensa.

Bisa dikatakan bahwa lensa ini sebenarnya adalah mata kedua yang digunakan dalam menangkap gambar, pengaturan lensa inilah yang nantinya menentukan kualitas dari jepretan yang kamu dapatkan, mungkin sudah tak asing lagi bagi kamu bahwa lensa sendiri terbagi atas beberapa jenis sesuai dengan kegunaan masing-masing.

Untuk itu jika Anda datang pada toko kamera Jakarta selain akan ditawarkan produk lengkap juga ada beberapa sarana pendukung yang dijual terpisah seperti lensa kemudian juga ada tripod.

Nah berikut ini ada beberapa fiture yang perlu kamu pelajari mengenai lensa kamera, diantaranya adalah:

  • Focal lenght, merupakan jarak antara lensa dengan bidang sensor pada kamera, ada beberapa pilihan untuk Anda yang sering melakukan perjalanan fotografi. Jika kamu senang bepergian sebaiknya pilihlah focal lenght yang pendek karena tak rawan mengalami benturan, sedangkan jika digunakan di rumah saja ukuran panjang tak menjadi masalah.
  • Prime lenght atau lensa tetap, biasanya jenis lensa yang satu ini sudah ada sedari Anda membeli kamera, jadi tak memerlukan tambahan lensa lainnya.
  • Lubang pada lensa, memungkinkan jumlah cahaya yang masuk ke dalam karena, hal ini turut mempengaruhi kualitas gambar, namun sebelumnya perhatikan terlebih dahulu ISO yang Anda atur sebelum memotret.
  • Image stabilizer, fiture yang satu ini memungkinkan kamu dalam membuat kualitas gambar lebih stabil atau tidak kabur, biasanya digunakan dalam mengambil gambar yang medannya cukup sulit.
  • Lens mount, merupakan penghubung fisik antara badan kamera dengan lensa, ukurannya memang beragam menyesuaikan jenis lensa yang akan kamu pasangkan.

Wajib mengenal hal-hal dasar tersebut jika kamu tertarik dalam bidang fotografi, baru setelah cukup ahli kamu bisa kunjungi toko kamera Jakarta untuk menggonta-ganti lensa sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *