Rambut Kalian Pakai Pomade? Begini Cara Merawatnya

Dikategorikan dalam Fashion

Anak muda jaman sekarang itu rambutnya klimis, kayak dikasih minyak goreng. 😀 Yah namanya lagi ngetrend, itu namanya pakai Pomade.

Pomade
image via http://jelifestyles.com/

Aku sendiri juga punya Pomade. 😀 Tapi nggak tiap hari pakai, soalnya aku juga nggak terlalu suka pakai minyak rambut jenis apapun. Karena tipe rambut itu “lepek”, meski udah dikasih minyak rambut, nggak bisa tahan lama kayak rambut-rambut kebanyakan orang.

Nah, beberapa hari yang lalu ketika aku ke tempat pangkas rambut, aku sempat mendapatkan tips dari tukang pangkasnya soal penggunaan pomade.

Jadi sewaktu beliau memangkas rambut aku, masnya bilang kalau rambut yang nggak pakai minyak rambut itu sehat. Mungkin masnya ngomentari rambutnya yang memang terlihat tidak pakai minyak rambut.

Aku jawab saja iya bener, soalnya aku juga nggak suka pakai minyak rambut.

Anehnya, model rambut aku malah dibuat yang mengharuskan pakai pomade. -_- iki piye tow… Padahal aku nggak suka pakai pomade. Katanya kalau nggak pakai pomade nanti nggak bagus. Aku coba aja tuh obrak abrik rambut aku, dan ternyata bener, malah nggak rapi dan modelnya aneh banget. -_-

Pas finishing, akhirnya rambut aku dikasih pomade dan ternyata ganteng juga jadian. hhahaha.

Tapi gini, aku ada masalah sama rambut aku, ya seperti yang udah dijelaskan di atas. Meski udah pakai pomade nanti jadi lepek lagi, apalagi kalau terus pakai helm, wah hancur deh, pomadenya nggak sakti lagi.

Nah pas finishing itu masnya ngasih tips ketika rambut pakai pomade.

Pomade sendiri minyak rambut yang karakteristiknya beda sama minyak rambut lainnya. Pomade ini terlalu kuat dan lengket (kalau kebanyakan). Tak heran kalau pakai pomade rambut bisa dimodel dan dimiringin kemana-mana, saking kuatnya.

Buat kamu yang sering pakai pomade, aku saranin juga pakai tips ini untuk menjaga rambut kalian agar tetap sehat.

#1 Jangan Gunakan Pomade Terlalu Banyak

Pomade sendiri memiliki daya pikat maksudnya kekuatan yang cukup tinggi, jadi jangan pakai terlalu banyak. Secukupnya saja lah, sesuai anjuran.

Kalau pakai terlalu banyak, rambut akan lengket dan itu tidak bagus untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

#2 Jangan Pakai Pomade Terus Menerus

Mungkin karena pakai pomade sekali nggak bertahan lama, kalian terus pakai lagi dan lagi dalam jangka waktu yang pendek. Sebenarnya boleh saja, asal kalau pakai pakai lagi, lebih baik cuci dulu rambutnya. Agar pomade yang menempel sebelumnya bisa hilang.

Kalau terus-terusan dipakaiin pomade rambut jadi lengket. Itu sama saja kayak poin pertama.

#3 Cuci Rambut Ketika Mau Tidur

Nah, kalau seharian kalian pakai Pomade, sebaiknya cuci rambut ketika mau tidur. Tujuannya agar pomade yang ada di rambut bisa hilang dan agar rambut bisa “nafas“. Iya, kata masnya supaya rambut bisa “nafas“.

Mungkin “nafas” disini artinya tidak mengganggu pertumbuhan rambut dan tidak menyumbat pori-pori kepala. Karena kalau tidak dicuci, dan tidur dalam keadaan masih memakai pomade, bisa mengakibatkan iritasi rambut, ketombe, dan kesehatan rambut yang berkurang.

***
Itu beberapa tips yang bisa diterapkan kalau kalian sering pakai pomade. Saran saya sih lebih baik nggak usah pakai pomade, 😀 kalau pengen pakai ya jangan tiap hari. Kalau pas mau ke kondangan atau ke rumah pacar aja. 😀

Terus kalau mau beli pomade, sebaiknya cari yang bener-bener berkualitas. Aku saranin beli Pomade Murray’s. Karena produk ini punya kualitas yang bagus dan banyak variannya. Seperti Murray’s Pomade Superior, Murray’s Nu Nile, dan Murray’s Super Light. Jadi bisa disesuaikan dengan kondisi rambut kalian.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Fashion

Baca Artikel Lainnya :

2 komentar

  1. wah ane udah potong rambut lagi, nggak nyampe 2 minggu potong lagi, model cepak rata 1 cm hahaha

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *