Susah Buang Air Besar (BAB)? Atasi Dengan Cara Ini

Sebuah kebahagian tersendiri jika setiap pagi bisa Buang Air Besar (B.A.B) tanpa terintervensi dari pihak manapun, alias alami.

Tapi pada kenyataannya tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan emas ini setiap paginya. Padahal bisa BAB setiap pagi itu sangat baik untuk tubuh. Yang artinya siklus pencernaan kita juga bisa bekerja secara optimal. Yeah…

Susah Buang Air Besar



Alhamdulillah, saya setiap pagi bisa BAB antara pukul 07.00 – 09.00 WIB. Ya, meskipun tidak instens setiap harinya tapi paling tidak bisa dikatakan normal. Kan yang normal itu BAB maksimal 2 hari sekali. Nah, kalau 3 hari sekali itu baru nggak normal.

Mengapa saya bisa melakukan kegiatan BAB setiap pagi dan setiap hari? Karena saya sudah mempersiapkan untuk itu semua.

Iya…hidup kita itu harus dipersiapkan, termasuk BAB. Meskipun kita tidak bisa memastikan kapan BAB akan datang, tapi persiapan harus kita lakukan. Selanjutnya biarkan alam yang bekerja…

Jadi, kalian harus melakukan persiapan dan ‘ritual’ setiap harinya agar bisa BAB pada pagi hari.

Ritual ini cukup menggunakan cara herbal, tanpa obat-obatan terlarang. Silahkan ikuti ritual ini.

#1 Bangunlah Lebih Dini

Bangun tidur kalau langsung melakukan rutinitas sehari-hari seperti kerja, sekolah, dan lainnya pasti tidak nyaman di badan. Ya kan…
Untuk itu, bangunlah lebih dini. Misalnya jam 06.30 kalian sudah mulai mandi, berarti jam 05.30 harus sudah bangun.

Kasih jeda minimal 30 menit sebelum mandi. Sehingga waktu 30 – 60 menit bisa digunakan untuk mengumpulkan nyawa setelah istirahat panjang.

#2 Jangan Langsung Makan Apapun Itu Makanannya

Setelah bangun tidur, jangan makan, baik makanan ringan apalagi makanan berat. Karena setelah bangun tidur itu sebenarnya tubuh sedang melakukan pembakaran.

Lebih baik, langsung ambil 1-2 gelas air putih netral (tidak dingin) atau bisa juga air putih hangat untuk segera dikonsumsi.

#3 Ini Kuncinya Supaya Bisa BAB di Pagi Hari

Selain minum air putih, yang terpenting adalah langsung konsumsi madu. Iya, madu yang manis itu. Usahakan madu yang asli murni, bukan madu campuran yang banyak beredar di pasaran.

Saya sendiri mengkonsumsi madu kaliandra yang langsung diambil dari sarang lebah. Bukan saya yang ngambil sih, tapi si pemilik peternakan lebahnya. Saya mah cuma beli aja.

Konsumsi madu secara rutin ya…

Baca juga : Ini Yang Saya Dapatkan Setelah Rutin Konsumsi Madu

#4 Biarkan Perut Kosong

Setelah itu bisa digunakan untuk aktivitas ringan, misalnya jalan-jalan, duduk-duduk menikmati udara pagi, atau ngasih makan burung…piaraan (kalau punya).

Jangan makan apapun itu. Makanya tadi disarankan bangun lebih awal, supaya dalam waktu jeda ini madu dan air putih bisa beraksi untuk menimbulkan ‘rasa’ ingin ke WC.

Mungkin cara ini tidak akan terlihat dalam waktu singkat. Apalagi jika baru melakukannya sekali. Dibutuhkan rutinitas untuk melakukan ini, dan nanti akan merasakan sendiri efek positifnya.

Itu cara alami dari saya buat anda yang susah buang air besar (BAB).

Ingat, sekali lagi cara ini tidak 100% berhasil. Karena tiap manusia memiliki metabolisme tubuh dan gaya hidup yang berbeda-beda. Jika anda melakukan cara ini dalam jangka waktu lama tapi tidak ada perubahan, berarti ada masalah di dalam pencernaan Anda.

Tapi jangan khawatir, penggunaan cara ini dalam jangka waktu lama tidak akan berdampak negatif bagi tubuh Anda. Tapi insya Allah justru akan berdampak positif. Apalagi madu merupakan obat herbal terbaik.

Semoga kalian bisa BAB rutin tiap pagi… #SalamBoker

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *