5 Alasan Seseorang Memakai Kacamata Hitam Di Dalam Ruangan

Dikategorikan dalam Fashion

Kadang merasa aneh saja melihat seseorang memakai kacamata hitam tapi saat di dalam ruangan. Kalau di luar ruangan dan kondisi sangat panas atau silah mungkin wajar. Tapi kalau di dalam ruangan?

Inilah yang mengundang keingintahuan setelah melihat tayangan televisi dimana ada salah satu grup band yang vokalisnya memakai kacamata hitam atau Sunglasses, padahal saat itu di dalam ruangan.

Kacamata Hitam

Sebelum-sebelumnya juga pernah melihat hal serupa, dan kadang itu bikin aku pengen tahu aja alasannya.

Nah, di artikel ini aku ingin memberikan beberapa alasan mengapa seseorang memakai kacamata hitam saat di dalam ruangan.

#1 Buat Gaya atau Fesyen

Alasan utama adalah untuk kebutuhan fesyen. Apalagi anak muda atau artis-artis yang notabene sangat “geeks” banget sama gaya fesyen. Kalau sudah beralasan ini ya apa boleh buat lagi, namanya juga fesyen.

Apalagi kalau kacamata hitam yang dikenakannya memiliki brand miliknya, itu juga bisa digunakan sebagai sarana promosi.

#2 Bisa Jadi Karena Sakit Mata

Memakai kacamata hitam bisa di dalam ruangan bisa dikarenakan mata sedang bermasalah. Mata terlihat merah, dan jika tidak memakai kacamata akan mengganggu pandangan (mata berair terus). Dan tentunya juga nggak PD kalau mata merah pas disorot kamera (buat artis).

#3 Kurang Tidur

Kurang tidur juga bisa menjadi alasan mengapa seseorang memakai kacamata hitam saat di dalam ruangan. Kurang tidur membuat mata menjadi lelah dan terlihat kurang segar. Jadi untuk mengalihkan perhatian orang yang memandangnya maka mereka menggunakan kacamata hitam supaya tidak terlihat kalau ngantuk berat.

#4 Supaya Tampil PD

Melihat dengan mata telanjang sama menggunakan kacamata hitam akan menimbulkan kesan berbeda. Bagi orang yang malu dan kurang percaya diri berhadapan dengan orang banyak khususnya kamera, memakai kacamata hitam akan menimbulkan rasa PD.

Dengan memakai kacamata hitam, dia juga bisa lebih fokus. Karena dampak dari kurang PD adalah salting (salah tingkah). Mereka pun bisa melihat tanpa harus memandang langsung mata orang yang melihatnya, kalau mau merem pun juga tidak akan kelihatan. Sehingga kacamata hitam ini solusi ampuh untuk mengatasi rasa PD saat di depan orang banyak.

#5 Hasil Endorsement

Alasan lain yang masuk akal adalah kacamata tersebut adalah hasil endorsement dari suatu brand. Sehingga mau pagi, siang, malam, di luar maupun dalam ruangan, kacamata itu wajib dipakai karena memang tuntutan pekerjaan (endorse).

Kalau kamu pernah nggak pakai kacamata hitam pas di dalam ruangan. Kira-kira apa alasanmu memakai itu? Share di komen ya…

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Fashion

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *