Tips Supaya Hasil Foto Selfie Jadi Bening

Entah…apa yang membuat sebagian orang suka dengan yang namanya selfie. Beda dengan aku yang sangat jarang…jarang banget…selfie. Aku selfie paling cuma numpang aja kalau ada temen yang mau selfie (groufie).

Tapi oke lah itu hak tiap-tiap orang. Aku….yang jarang selfie ini nggak pantas buat ngelarang. Yang penting, mereka selfie masih dalam kadar yang normal dan manusiawi. Kalau ada yang selfie udah menjurus ke hewani, maap-maap kalau aku ngingetin kamu.

Selfie hewani itu yang kayak bebek gitu. Bibirnya di maju-majuin. Terus kayak gorilla yang pipinya dicubby-cubby.in. Dan masih banyak lagi gaya selfie hewani yang udah nggak manusiawi.

Tapi oke lah itu urusan tiap-tiap orang. Aku….disini hanya ingin berbagai tips saja supaya hasil foto selfie tetap bening dan cling tanpa harus menipu para mata, khususnya mata lelaki. Karena banyak banget cewek-cewek yang selfie hasilnya menipu. Hasil foto selfienya nggak sama kayak foto aslinya.

Biasanya hasil foto selfie itu kurang memuaskan. Karena umumnya kualitas kamera depan itu pun juga tak semaksimal kamera belakang. Jadi, hasilnya pun kadang burem.

Oke…aku sih lebih menghormati dan menghargai buat mereka yang foto selfie dengan hasil yang burem karena faktor kualitas kamera daripada hasil foto yang cantik mulus ngangeni karena faktor penggunaan aplikasi Camera360 dan B612.

Menurut ku, foto selfie pakai Camera360 dan B612 itu nggak kreatif dan nggak maju.

Seharusnya malu…malu sama smartphone mu itu. Smartphone udah pinter tapi kreatifitas pemakainya malah dipinteri sama smartphone.

Padahal ada banyak cara yang kreatif yang bisa digunain buat menghasilkan foto selfie yang berkualitas dan bening.

Foto Selfie
Abaikan Hasil Fotonya

#Cari Lokasi Yang Bener

Dalam dunia fotografi ada yang namanya Viewing Angel. Meskipun foto selfie, tapi pastikan cari Viewing Angel yang pas. Viewing angel yuh Sudut Pandang. Salah satu yang mempengaruhi kualitas hasil foto itu adalah sudut pandang. Salah memilih sudut pandang, semuanya bakal runyam.

Nah buat foto selfie ini karena yang menjadi objek utama adalah muka/wajah, coba jangan melulu foto dari arah depan. Kamu bisa coba merubah posisi dari arah samping, bawah, atas, yang penting jangan belakang. Karena nanti yang keliatan cuma rambut kamu.

Selain itu, pastikan juga objek di belakang mu itu mendukung. Kamu udah cantik dan ganteng, tapi objek di belakangmu orang ngupil, itu bakal mengurangi esensi.

#Mbok Ya Jangan Di Remang-remang

Jangan foto selfie di tempat yang remang-remang, ntar dikira kamu barang dagangan. Dan yang pasti, hasil fotonya bakal gelap gulita yang entah kapan menunggu terbitnya terang.

Faktor pencahayaan atau bahasa kerennya Exposure sangat menentukan kualitas hasil foto selfie mu. Terlebih banyak kamera depan smartphone yang tidak memiliki LED Flash. Sehingga ini perlu kejelian mencari titik terang.

Kalau pengen maksimal, coba pakai Lampu Selfie, dijamin hasilnya bakal membuat wajah mu terang benderang. Dengan memanfaatkan lampu selfie portable yang bisa di pasang di smartphone ini, kamu bisa mendapatkan pencahayaan yang maksimal. Karena lampu selfie ini tersusun atas 16 lampu LED. Sudah pasti hasilnya bakal nggak suram.

#Atur Kamera

Kalau di kamera smartphone kamu ada pengaturannya buat ngatur kamera depan, pastikan itu dimanfaatkan. Karena dengan diatur sesuai kondisi kamu saat akan selfie bisa membantu untuk menghasilkan foto yang dinanti.

#Beli Yang Lebih Mahal

Cara terakhir kalau pengen hasil yang bening dan bagus, silahkan ganti smartphone kamu ke yang lebih mahal. Karena jelas akan mendapatkan kualitas foto yang lebih maksimal.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *