Pengen Beli Dompet Kulit Biar Lebih Awet

Mungkin dari semua orang yang punya dompet, hanya saya yang usia dompetnya paling lama 😀 Lha gimana lagi dompet saya itu sudah lama sekali belinya. Saking lamanya, sampai lupa tahun berapa. Kalau nggak salah pas jaman-jaman SMA jadi mungkin sudah sekitar 6 tahunan lebih. 😀 Hahaha.

Dompet Kulit Palsu

Dompet yang saya beli dulu pun bukan dompet yang mewah dan mahal, cuma dompet biasa yang dibeli di toko kelontong. Karena dulu pas butuh urgent, jadi beli seadanya aja. Eh hla malah sampai sekarang.

Kalau dilihat dari segi fisik dompetnya, jangan kaget, namanya juga udah lama, jadi ada yang rusak 😀 Tapi entah kenapa saya nggak tertarik buat beli baru.

Ya, saya itu memang terkenal dengan keawetannya dalam memiliki sesuatu. Tidak hanya dompet, barang apapun itu kalau belum rusak betul (tidak bisa dipakai) saya nggak bakal ganti yang baru. Contohnya saja handphone saya. Saya punya handphone Android keluaran lama dengan OS Android Gingerbread. Saya pun nggak tertarik beli baru, toh hp ini masih bisa dipakai. Tapi, Alhamdulillah malah dapat 3 gadget baru dari lomba 😀 #NggakUsahBeli


Kembali lagi ke dompet tua ku, dompet ku ini nggak tau terbuat dari apa, yang jelas bukan dari kulit. Bisa dilihat itu ada bagian yang sudah agak sobek. Tapi masih tetep bisa dipakai sih. Yang penting bagian kantong buat haruh duit sama kartu-kartu yang bolong hahahaa.

Dari segi merk, apalah….dompet tua ini tak bermerk sama sekali. Jika saya lihat dompet kawan-kawan ku itu dompetnya pada bermerk.

Yang menarik, setelah saya mengamati dompet tua ku ini, ternyata ada bagian logo dengan huruf VS. Saya anggap itu inisial diriku, VS (Virmansyah) hahaha. #MulaiGila

Nah, dompet itu sebenarnya punya fungsi yang banyak, diantaranya :

1. Melindungi Duit

Haha, ini yang utama. Selain buat tempat duit, juga bisa melindungi duit dari barang-barang berharga. Haha takutnya nanti si duit jadi berpindah tangan kalau lihat barang keren.

2. Wadah Kartu Sakti

Bukan Kartu Saktinya Pak Jokowi, karena saya nggak punya. Tapi Kartu-Kartu Sakti seperti Kartu ATM, SIM, KTP, Kartu Nama, Foto Kekasih (Eh saya single ding…), Kartu Member, kecuali Kartu Kredit (Karena nggak suka utang :p)

3. Gengsi Tersendiri

Untungnya saya orangnya nggak gengsian. Tapi kalau buat yang gengsian, dompet itu salah satu barang pribadi yang bisa buat alat gengsi. Coba aja kalau lagi belanja apa gitu, lalu ngeluarin dompet, seettttt….dompetnya bermerk…terus yang milih-milih duit dilama-lamain, biar orang lain lihat. *padahal duitnya nggak ada :v

Dan gara-gara nulis artikel ini saya jadi pengen ganti dompet. Ya, minimal beli dulu lah yang baru buat cadangan. Soalnya pakai dompet yang tua ini lama kelamaan kartu-kartu jadi kotor. Kartu kayak ATM, SIM, KTP semua kok kotor, hmm. Masa mau dicuci…

Dompet Virmansyah
Dompet Saya Sudah Mengenaskan, Tapi Masih Aja Dipakai

Rencana saya mau beli Dompet Kulit. Ya, Dompet Kulit yang tidak perlu bermerk tapi memang dari kulit asli. Supaya bisa dipakai lebih lama lagi dari dompet ku yang sekarang ini.

Ini lagi nyoba nyari-nyari di online, tempat jual Dompet Kulit yang terjangkau harganya.

Ya udah deh ya, postingan kali ini cuma sekedar curhat tentang dompet tua saya aja. Barang kali ada yang mau ngasih dompet ke saya :p

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *