NEC Perkenalkan Infrastruktur dan Layanan ICT Untuk Indonesia

Meningkatnya teknologi informasi khususnya internet dan perangkat komunikasi seluler mengharuskan Indonesia untuk memiliki infrastruktur serta layanan Information and Communications Technology (ICT) yang memadai. Peningkatan ini tentunya juga akan berdampak pada pertumbuhan di sektor lain.

NEC Perkenalkan Infrastruktur dan Layanan ICT Untuk Indonesia
NEC Perkenalkan Infrastruktur dan Layanan ICT Untuk Indonesia (Foto : NEC)

Salah satu perusahaan asal Jepang, NEC Corporation, menyelenggarakan NEC Innovative Solutions Fair 2015 pada Selasa, 10 Februari di Jakarta. Acara ini selain untuk memamerkan produknya, juga sebagai perkenalan dalam rangka tawaran kerjasama dalam hal infrastruktur dan layanan ICT di Indonesia.

“NEC mempunyai teknologi dalam menjalankan operasi pintar dan aman di Indonesia. Dengan rata-rata tingkat penetrasi seluler yang tinggi.” kata Takayuki Kano President Director, PT. NEC Indonesia, dikutip dari OkeZone, Rabu (11/2/2015).

Teknologi ICT yang diperkenalkan adalah NeoFace Smart ID. Teknologi ini dapat mengindentifikasi wajah seseorang namun harus didaftarkan dahulu pada sebuah aplikasi. Implementasi nyatanya bisa digunakan untuk mengungkap kasus kehajatan publik.

Selain itu teknologi ini juga mempermudah dalam mengatasi masalah-masalah diberbagai bidang seperti keamanan publik, manajemen bencana, smart cities, kebutuhan layanan dalam bidang energi dan masih banyak lagi.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *