Tips Menulis Artikel Web Di Bawah Deadline

Menulis itu tidak gampang, menulis itu butuh waktu untuk menghasilkan rangkaian kata-kata menjadi sebuah alur yang jelas dan terprogram. Faktanya banyak content writer yang harus menulis di bawah deadline yang telah ditentukan. Atau misal menulis dalam rangka Kontes Live Blogging yang dibatasi oleh waktu.

Tips Menulis Artikel Web Di Bawah Deadline

Deadline yang terlalu mepet biasanya akan berdampak pada kualitas konten artikel itu sendiri. Pikiran harus terus berjalan mengiringi jemari yang harus memilih huruf-huruf yang akan dirangkai menjadi artikel yang menarik.

Sayangnya, tidak semua penulis blog mampu menghasilkan tulisan yang berkualitas jika ditulis dalam keadaan tekanan deadline yang semakin mepet. Namun, apakah bisa dalam sebuah deadline dapat menghasilkan konten artikel yang berkualitas? Jawabannya adalah bisa. Semua itu bisa dilatih.

Saya memiliki sedikit tips bagi teman-teman yang ingin menulis di blog nya namun sedang dalam deadline.

1. Tentukan Tema & Tujuan

Ketika akan menulis dengan deadline yang semakin mencekik, tentukan tema dan tujuan yang jelas. Itu akan membantu Anda membuat kerangka tulisan yang akan dijabarkan nanti.

2. Lihat Sekeliling

Jika sudah mendapatkan tema dan tujuannya, carilah bahan materi artikel yang ada disekeliling kita. Tidak perlu jauh-jauh mencari materi yang terlalu mendetail, karena itu akan menghabiskan waktu. Cukup gunakan materi yang ada disekeliling dan dipoles dengan gaya penyampaian yang menarik.

3. Fokus Pada Materi

Jika sudah mendapatkan materi, fokuslah pada materi tersebut. Jangan melebar kemana-kemana karena itu juga akan menghabiskan waktu. Dengan fokus pada materi Anda akan lebih cepat menyelesaikan tulisan Anda.

Dan yang paling penting adalah jangan sering-sering melihat jam. Karena itu akan membuat psikis Anda menjadi terpengaruh dan berdampak pada kualitas artikelnya. Tetap tenang dan fokus maka tulisan Anda akan cepat selesai dengan kualitas yang memuaskan.

Baca juga:



One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *