10 Manfaat Madu Pahit Hitam Yang Perlu Anda Ketahui

Dikategorikan dalam Kesehatan

Madu telah menjadi salah satu obat mujarab alami yang tidak diragukan lagi khasiatnya. Tidak percaya?

Allah SWT telah menjelaskannya dalam Surat An-Nahl yang berarti Lebah. Ya, dalam surat tersebut, khasiat dari lebah telah dijelaskan secara detail.

“…Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl: 69)

Jadi, khasiat dari madu ini telah dijelaskan langsung oleh Allah SWT Sang Pencipta Alam Semesta Yang Maha Agung, bukan dari seorang dokter.

Madu sendiri memiliki berbagai macam jenis dan warna. Sebagian dari kita mungkin hanya mengetahui madu dengan warna kuning keemasan yang memiliki rasa manis. Akan tetapi masih ada madu lain yang tak kalah hebat khasiatnya, yaitu Madu Pahit Hitam.

Manfaat Madu Pahit Hitam

Madu dengan warna hitam ini memang memiliki rasa yang pahit. Sayangnya, untuk mendapatkan madu pahit hitam ini sangat sulit. Hal ini disebabkan karena sumber nektar dari madu ini termasuk langka. Beberapa sumber nektar dari Madu Pahit Hitam ini adalah di bunga singkong karet, Paitan, Pohon Pelawan dan Kaliandra Mahoni.

Untuk Pohon Pelawan adalah yang paling sulit didapatkan. Karena Pohon Pelawan ini merupakan tanaman khas yang hanya tumbuh di Hutan Pelawan daerah Desa Namang, Kec Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Madu Pahit Hitam ini berasal dari lebah yang memakan nektar dari bunga Pohon Pelawan ini. Masyarakat sekitar sering menyebutkan Madu Pelawan.

Manfaat dari Madu Pahit Hitam ini sangat baik untuk tubuh, berikut 10 Manfaat Madu Pahit Hitam yang perlu Anda ketahui :

1. Menetralkan kadar gula darah

Madu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kadar gula darah tinggi serta bagi penderita diabetes. Senyawa yang ada di dalamnya mampu menetralkan kadar gula darah.

2. Menjaga Metabolisme dan Stamina

Jika Anda termasuk orang yang pekerja kerja dan sering lelah, Anda bisa mengkonsumsi Madu Pahit Hitam ini agar stamina Anda terjaga. Selain itu juga membantu memelihara kesehatan tubuh.

3. Mengatasi Gangguan Permasalahan Pada Pria

Madu Pahit Hitam ini juga mampu memberikan perbaikan bagi pria yang mengalami permasalahan urusan ranjang. Dengan dikonsumsi secara rutin akan berdampak baik bagi pria. Cobalah!

4. Mampu Meredakan Asma dan Polip

Untuk yang mengalami permasalahan seputar pernafasan, Madu Pahit Hitam ini juga dapat digunakan sebagai obat natural penyembuh asma serta polip.

5. Membantu Melancarkan Peredaran Darah

Peredaran darah yang tidak sempurna dalam tubuh akan berakibat buruk bagi kesehatan dan dapat memunculkan berbagai penyakit. Atasi dengan madu pahit hitam ini agar peredaran darah menjadi lancar.

6. Kinerja Jantung & Ginjal Menjadi Optimal

Penyakit kronis pun dapat dicegah dengan madu pahit hitam ini. Dengan mengkonsumsi madu ini mampu memperbaiki kerja jantung dan ginjal.

7. Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Makanan yang Anda konsumsi terkadang mengandung racun yang berdampak buruk bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi madu pahit ini racun yang ada dalam makanan akan dinetralisir.

8. Memperbaiki Kulit dari Luka Bakar

Jika kulit Anda terkena luka bakar juga dapat diatasi dengan madu pahit ini. Bisa dioleskan maupun dikonsumsi secara langsung.

9. Solusi Untuk Penderita Darah Rendah & Darah Tinggi

Punya darah rendah? atau Darah Tinggi? Netralkan tekanan darah Anda dengan mengkonsumsi rutin madu pahit hitam ini.

10. Meredakan Batuk dan Pilek

Musim penghujan seperti sekarang ini banyak anak-anak yang terserang penyakit batuk dan pilek. Berikan madu pahit hitam ini agar anak Anda lekas sembuh secara natural.

Itulah beberapa manfaat khasiat madu pahit hitam. Tentunya masih banyak lagi khasiatnya. Namun, yang menjadi masalah adalah keberadaan dari Madu Pahit Hitam ini yang semakin menipis.

Manfaat Madu Pahit Hitam

Kabar baiknya, kini ada Madu Pahit Bima 99 yang telah dikemas dan tinggal dikonsumsi sepanjang hari. Madu ini sangat alami. Ingat Madu Hitam ini sangat terbatas! Jika Anda menunda bisa jadi Anda akan kesulitan mendapatkannya.

Jual Madu Pahit Hitam

 *)Disclaimer : Manfaat Yang Dirasakan Konsumen Berbeda-beda tergantung dari kondisi metabolisme tubuh masing-masing

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Kesehatan

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *