Memilih Suplemen Fitnes Untuk Pemula

Apakah kamu termasuk orang yang suka olahraga fitnes? Jika iya, sudah optimalkah fitnes kamu?

Olahraga fitnes memang olahraga yang tergolong berat dan membutuhkan ilmu dalam melakukan olahraga ini. Karena olahraga fitnes adalah olahraga yang harus memiliki tujuan sebelum melakukannya secara rutin.

Dalam fitnes, kita terlebih dahulu harus menentukan tujuan apa yang ingin dicapai. Misalkan ingin membentuk otot perut. Maka ketika sudah memiliki tujuan tersebut, fitnes kita akan teratur dan terfokus.

Bagi seorang pemula yang sedang mencoba olahraga fitnes, sebaiknya belajar dengan senior agar mengetahui fungsi alat-alat yang ada. Sehingga olahraga fitnes pun tidak sia-sia. Selain mengetahui alat-alat yang harus digunakan, guna perlu tahu apa saja kebutuhan pendukung yang dapat menunjang nanti. Salah satunya adalah konsumsi suplemen fitnes.

Nah, bagi kamu yang memang ingin berolahraga fitnes secara serius, konsumsi suplemen fitnes sangat perlu. Hal ini guna memenuhi kebutuhan zat-zat gizi dalam tubuh serta membantu mempercepat pertumbuhan dan perkembangan otot. Lalu bagaimana memili suplemen fitnes yang tepat itu?

jual suplemen fitnes

Berikut ini beberapa hal yang dapat digunakan sebagai acuan untuk memilih suplemen fitnes :

Protein

Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh terlebih bagi kamu yang sedang menjalani olahraga fitnes. Karena protein dibutuhkan untuk proses pertumbuhan serta membentuk otot. Selain makan makanan yang banyak mengandung protein, juga harus diimbangi dengan konsumsi suplemen fitnes, sepert Whey Protein. Dalam mengkonsumsi makanan dan suplemen ini juga harus tau kapan mengkonsumsinya, sehingga dapat benar-benar bermanfaat.

Waktu yang baik untuk konsumsi protein adalah ketika sebelum maupun sesudah latihan. Bisa juga mengkonsumsi 60 menit sebelum latihan lalu setelah latihan bisa segera mengkonsumsi lagi.

Kreatin

Creatine ini suplemen fitnes yang banyak digunakan para olahragawan fitnes. Karena kreatin ini mampu meningkatkan ukuran serta kekuatan otot.

Waktu terbaik untuk mengkonsumsi kreatif ini adalah 5 gr sebelum latihan dan 5 gr sesudah latihan.

Antioksidan

Agar tubuh tidak mudah sakit, perlu konsumsi antioksidan. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas. Antioksidan ini meliputi karotin, mineral, vitamin serta popipenol.

Ketika kamu sudah memutuskan untuk latihan fitnes, maka pola dan gaya hidup harus kamu rubah agar semua itu dapat berjalan dengan seimbang. Konsultasikan juga kepada senior agar kamu mendapatkan latihan yang maksimal.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *