Cara Meningkatkan Konversi Penjualan Pada Toko Online Anda

Dikategorikan dalam Bisnis Online

Apalah arti jika toko online telah dioptimasi SEO dan banyak sekali pengunjungnya namun dari banyaknya pengunjung itu tingkat konversi penjualan sangat sedikit bahkan tidak ada sama sekali.

Banyak sekali pemilik toko online yang tidak memperhatikan ini. Mereka hanya berfokus pada update produk saja. Oke, itu tidak salah dan sangat baik namun dalam mengelola toko online yang notabene sebagai tempat jual beli tentu harus diperhatikan bagaimana orang yang datang ini dapat membeli produk kita.

Salah satu yang dapat diperhatikan adalah Content dari toko online itu sendiri. Content dapat berupa tulisan, gambar, audio, dan lain sebagai. Semua konten yang ada di toko online haruslah memiliki manfaat semua yang tujuan utamanya adalah konversi.

Konversi Penjualan Toko Online

Ada beberapa Cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan konversi pada toko online Anda :

1. Beri Informasi Yang Lengkap

Sebaiknya toko online tidak hanya memajang foto produk dan harga saja, tetapi juga berupa deskripsi atau review singkat mengenai produk Anda. Informasi harus jelas, jujur dan harus membangkitkan minat pengunjung. Meskipun toko online Anda sudah menempatkan halaman kontak, alangkah baiknya di setiap produk diberikan informasi kontak yang fast respon, seperti SMS, TELP, CHAT.

2. Foto Produk Harus Asli

Berikan foto produk yang jelas dan yang terpenting adalah asli atau sesuai dengan produk yang Anda jual. Dengan begitu orang akan percaya bahwa produk Anda memang layak untuk dibeli.

3. Berikan CALL TO ACTION

Apa itu Call To Action? Call to Action merupakan sebuah kalimat singkat yang digunakan untuk melakukan sebuah tindakan terkait dengan penawaran secara cepat dan segera.
Contohnya :

“Beli Paket Ramadhan Ini Sekarang Juga, dan Anda Akan Mendapatkan Diskon 20% + Biaya Ongkos Kirim. KLIK DI SINI UNTUK MEMESAN PAKET RAMADHAN INI !!”

Untuk membuat sebuah Call to Action yang menarik, akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

4. Tampilkan Testimoni Pelanggan

Testimoni ini penting. Selain dapat mempengaruhi kepercayaan calon konsumen, juga dapat memberikan bukti bahwa toko online Anda memang terpercaya.

5. Kemudahan Transaksi

Dalam sebuah toko online ada berbagai macam cara transaksi. Ada yang menggunakan cart/keranjang belanja ada yang langsung by SMS, TELP, dll. Hal ini harus Anda perhatikan. Berikan informasi yang jelas mengenai cara pemesanan. Apabila menggunakan CART, berikan proses yang cepat dan mudah. Sehingga calon konsumen Anda tidak merasa kesulitan dalam proses order.

6. Berikan Studi Kasus

Anda dapat membuat sebuah studi kasus tentang manfaat produk Anda yang disertai dengan bukti nyata. Hal ini akan membuat calon konsumen lebih mengerti lagi manfaat dari produk Anda. Selain itu, informasi seperti ini mampu memberikan Suggestion kepada calon konsumen untuk membeli produk Anda.

Masih banyak lagi yang perlu diperhatikan dalam mengelola toko online agar mampu menghasilkan konversi. Hubungi saya untuk konsultasi masalah toko online Anda. Hubungi Sekarang !!

Baca Artikel Lainnya :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *