Tips Perencanaan Wisata Sebelum Berwisata Singkat

Rutinitas sehari-hari terkadang membuat jiwa dan raga sedikit lelah. Oleh karenanya perlu direfresh dengan berwisata ke objek-objek wisata menarik.

Sayangnya waktu yang singkat tidak dapat digunakan untuk berwisata secara maksimal. Tapi tenang saja, berwisata 2-3 hari pun akan sangat menyenangkan apabila Anda sudah mempersiapkan semuanya.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda jadikan acuan sebelum memutuskan untuk berwisata singkat.

trip planner
credit picture ask-aladdin.com

Menentukan Objek Wisata

Berwisata tujuan utamanya adalah objek wisata. Nah, jadi anda harus mencari referensi objek-objek wisata yang ingin Anda kunjungi. Entah itu diluar kota atau di tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Sehingga nantinya anda tidak akan dipusingkan dengan memiliki objek wisata mana ketika sudah berada di kota tujuan.

Cari Tahu Transportasi Paling Efisien

Berhubung waktu wisata Anda singkat, Anda harus memprioritaskan transportasi apa yang dapat untuk menjangkau objek-objek wisata yang ingin dikunjungi. Hal ini tentunya agar dapat menghemat waktu dan anda dapat menikmati waktu refreshing anda di objek wisata bukan di transportasi.

Cari Tahu Makanan & Tempat Makan Khas

Ketika anda berwisata ke luar kota tentu ingin menikmati makanan khas kota tersebut. Nah, biasanya setiap kota memiliki tempat makan yang paling enak dan khas daerah tersebut. Anda perlu mencari tahu sebelumnya baik melalui internet atau sumber lain. Sehingga anda tidak akan kerepotan saat mencari makan waktu berwisata.

Tempat Penginapan Yang Strategis

Apabila wisata Anda lebih dari satu hari, tentunya Anda membutuhkan penginapan. Carilah tempat penginapan yang letaknya tidak jauh dari lokasi-lokasi objek wisata yang ingin Anda kunjungi.

Nah, apabila semua informasi di atas sudah Anda dapatkan, Anda dapat membuat list (Trip Plan) untuk wisata Anda tersebut. Sehingga dengan waktu yang singkat Anda akan lebih efektif dalam menjelajah tempat wisata Anda dan tentunya waktu tidak terbuang sia-sia.

Semoga bermanfaat !!!

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *